Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Thomas Tuchel: “Kami Akan Melawan Dengan Keras, Kita Lihat Siapa Yang Menang”

Thomas Tuchel, mampukan meneruskan petualangannya.(dailymail.co.uk/getty image)

MURIANEWS, London- Menjelang pertandingan leg pertama semi final Liga Champions, melawan Madrid, Manajer Tim Chelsea Thomas Tuchel memilih bersikap merendah. Madrid akan menjamu Chelsea di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (28/4/2021) dinihari WIB nanti.

Membahas tentang pertemuannya dengan Madrid, Tuchel menyatakan hal ini merupakan impiannya sejak kecil. Menghadapi Madrid, adalah petualangannya di sepak bola yang terkini. Dirinya berharap, dari pertandingan ini bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

Diungkapkannya juga, menghadapi Real Madrid di Eropa adalah ‘mimpi’. Namun dirinya tidak berani menyebut jika para pemain Chelsea akan menjadi bintang dalam pertandingan ini.

Tuchel menyatakan, sejak fase Babak 16 Besar Chelsea sepertinya tidak pernah diharapkan lolos, ketika bersaing melawan Atletico Madrid. Namun timnya berhasil membuat dampak langsung dan Chelsea bisa melewati Atletico dan Porto. Kini timnya sudah sampai empat besar yang mendebarkan menghadapi Real Madrid.

“Inilah yang Anda impikan sebagai anak kecil, untuk memainkan pertandingan internasional melawan Real Madrid, tidak ada keraguan tentang itu,” kata Tuchel pada Selasa (27/4/2021) pagi waktu setempat.

“Ini tantangan besar,  dan setelah itu kami akan menjadi lebih pintar dan lebih baik. Ini akan menjadi pengalaman besar bersama. Kami sangat senang bisa mencapai level ini,” tambahnya.

Sejak menggantikan Frank Lampard pada Januari, Tuchel telah melakukan serangkaian perubahan di timnya. Hasilnya, Chelsea kini mendapatkan kestabilan dan sukses dalam mendapatkan gelar.

Kini, Chelsea berada di final Piala FA, dan akan melawan Leicester. Selain itu mereka dalam posisi yang cukup aman untuk bisa berada di posisi 4 besar. Namun saat dihadapkan pada Real Madrid, Tuchel menyatakan tetap harus mawas diri.

Tuchel tetap menyadari Real Madrid adalah 13 kali juara Eropa. Selain itu disana ada Zinedine Zidane, yang telah memenangkan Liga Champions untuk Madrid tiga kali secara beruntun. Artinya, Chelsea memang harus melewati kesulitan untuk bisa mencapai final.

“Zidane memiliki rekor luar biasa, terutama di Liga Champions, yang dimenangkannya tiga kali berturut-turut yang hampir tidak mungkin dilakukan oleh orang lain,”katanya lagi.

“Kami tiba di semifinal dan di level tertinggi, kami akan melawan Real Madrid dan itu sangat sulit. Itu karena mereka adalah tim paling berpengalaman di kompetisi ini. Mereka akan memainkan pertandingan ini dengan kepercayaan diri dan kesadaran penuh,” tambahnya.

Madrid juga tengah dalam preforma luar biasa saat ini. Dimana dalam 17 kali pertandingan mereka tidak terkalahkan. Namun Chelsea akan datang dengan keyakinan yang sejati, dimana para pemainnya akan menunjukan keberanian saat berada di Spanyol.

“Saya harap kami bisa menghadapi tantangan ini. Kami bisa memainkan sepakbola yang agresif dan intens.Kami akan melawan mereka dengan keras dan mari kita lihat siapa yang menang dari dua pertandingan ini,” tegasnya.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

 

Comments
Loading...