Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Partai Ummat Deklarasi 29 April, Amien Rais Bukan Ketum Tapi Ketua Majelis Syuro

Tangkapan layar saat Amien Rais resmi luncurkan logo Partai Ummat. (Republika.co.id)

MURIANEWS, Yogyakarta – Mantan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais akan mendeklarasikan Partai Ummat secara virtual dari Yogyakarta, Kamis (29/4/2021). Dalam deklarasi nanti, Amien Rais akan mengumumkan struktur kepengurusan Partai Ummat.

Salah satu penggagas Partai Ummat Agung Mozin mengatakan, deklarasi akan dilakukan pukul 13.00 WIB hingga selesai. Pengumuman tersebut sekaligus menjawab siapa yang akan menjadi ketua umum partai berlambang perisai bintang itu.

“Partai Ummat ini kekuatannya bukan di Ketum, tapi majelis syuro. Ketua Majelis Syuro sudah pasti Pak Amien,” ujar Agung seprti dikutip Republika.co.id.

Namun, Agung masih enggan mengungkapkan sosok ketua umum Partai Ummat. Meski begitu, ia tak menampik jika menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi menjadi salah satu kandidat dan merupakan pertimbangan Majelis Syuro.

“Kita pikir bagaimana cari orang yang tidak punya beban masa lalu, tetapi punya integritas dan moralitas yang kurang lebih bagus. Nah, itulah yang kemudian bocor halus sebagai kandidat ketua adalah Ridho Rahmadi,” ujar Agung.

Amien Rais resmi mengumumkan nama partai politik barunya, yakni Partai Ummat, pada Oktober silam. Ia mengatakan, partai barunya itu bertekad untuk melawan kezaliman yang dilakukan oleh negara dan menegakkan keadilan.

“Partai Ummat InsyaAllah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” ujar Amien dalam video yang diunggahnya di Youtube.

Ia mengatakan, partainya akan bekerja dan berjuang dengan memegang teguh Pancasila dan UUD 1945. “Aturan demokrasi universal, yang akhirnya iyyaka na’bud wa iyyaaka nasta’iin. Hanya kepada Allah kami menyembah dan hanya kepada-Nya pula kami memohon pertolongan,” ujar Amien.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Republika.co.id

Comments
Loading...