Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Jenazah KH Sya’roni Achmadi Tiba di Rumah Duka, Pelayat Lantunkan Tahlil

Ambulans yang membawa jenazah KH Sya’roni Achmadi tiba di rumah duka. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Jenazah ulama ahli tafsir KH Sya’roni Achmadi tiba dirumah duka di Kelurahan Kajeksan, Kecamatan Kota, Kabupaten, Kudus, Senin, (27/4/2021) siang.

Dari pantauan MURIANEWS di lapangan, jenazah tiba di rumah duka dengan diantarkan menggunakan mobil ambulans sekira pukul 12.18 WIB. Alunan tahlil dan doa serentak dilantukan oleh para ulama, santri yang melayat.

Sejumlah anggora Banser pun nampak mengamankan  saat jenazah diturunkan dari mobil ambulans. Setelah tiba, jenazah pun langsung disalati di aula keluarga satu kompleks dengan rumah duka KH Sya’roni Achmadi.

Para pelayat pun secara bergantian masuk ke aula untuk turut ikut dalam salat jenazah.

Baca: Pelayat Berdatangan, KH Syahroni Ahmadi Akan Dimakamkan di Kompleks Kediaman

Noor Ridlho, kerabat KH Sya’roni Achmadi mengatakan, almarhum rencananya dimakamkan di kompleks belakang rumah duka. Almarhum dikenal dengan ahli tafsir, dan sering membuat karangan kitab.

“Pak kiai itu, mempelajari khusus soal tafsir, hingga menjadi ahli tafsir. Kalau kitab yang dibuat ada empat lebih. Dulu Mbah Sya’roni itu ngajar ngaji di Masjid Menara, tapi setelah sering sakit itu di rumah, ” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, kabar duka menyelimuti masyarakat Kota Kretek Kudus. Seorang ulama kharismatik KH Sya’roni Achmadi wafat pada Selasa (27/4/2021) di Rumah Sakit Islam Sunan Kudus.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...