Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Bupati Kudus: Yi Sa’roni Ulama yang Lemah Lembut dan Kharismatik

KH Sya’roni Achmadi. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo turut mengungkapkan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu kiai yang dituakan di Kudus, KH Sya’roni Achmadi, pada Selasa (27/4/2021) pagi.

Hartopo menyebut, KH Sya’roni adalah seorang kiai yang penuh dengan kharisma, kiai yang terkenal dengan lemah lembutnya, dan kiai yang sangat ramah dan rendah hati.

“Siapa yang tidak tau beliau, beliau adalah kiai yang sangat kharismatik,” katanya.

Hartopo sendiri sempat berkunjung ke kediaman beliau beberapa waktu lalu. Atau tepatnya sebelum KH Sa’roni dirawat di rumah sakit kemarin.

Bupati Kudus HM Hartopo. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

Saat itu, ujar Hartopo, KH Sya’roni memang tengah sakit. Ditambah dengan indra pendengarnya yang sudah berkurang kemampuannya.

“Saya ke dalam harus masuk sendirian, saat itu beliau tidak bercerita banyak, hanya bertukar cerita kalau beliau sedang sakit saja,” sambung dia.

Walau demikian, ketika dalam keadaan sakit pun KH Sya’roni masih bisa memberikan tausiah-tausiah pada para santrinya. “Nanti saya ke sana untuk melayat, beliau adalah kyai yang kharismatik,” tandasnya.

Diketahui, KH Sya’roni Achmadi wafat pada Selasa (27/4/2021) pagi. Kabar tersebut pun beredar di sejumlah pesan singkat di banyak WA group. Pesan tersebut, berisi ungkapan bela sungkawa disertai keterangan jam dan lokasi KH Sya’roni terakhir kali mendapat perawatan.

Wakil Direktur pelayan RSI Sunan Kudus Wawan Eko Darmawan membenarkan berita tersebut.

Sementara untuk penyebab meninggalnya, pihaknya kurang mengetahui pasti. “Untuk penyebab kami kurang mengetahui, memang sempat dirawat semalam,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...