Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Usai Jadi Pemain Muda Terbaik di Piala Menpora, Pratama Arhan Dipanggil Timnas

Pratama Arhan, Pemain PSIS. (PSIS Official)

MURIANEWS, Kudus – Pemain PSIS Semarang, Pratama Arhan pada Minggu (25/4/2021) dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di turnamaen Piala Menpora. Kini, Pratama Arhan mendapatkan kehormatan, setelah Timnas Indonesia memanggilnya untuk mengikuti pemusatan latihan di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemanggilan terhadap Arhan berdasarkan surat edaran resmi PSSI nomor 3904/AGB/151/IV-2021 yang ditandatangai Plt Sekjen Yunus Nusi pada Senin (26/4/201). Pemusatan latihan Timnas sendiri akan dimulai pada Sabtu (1/5/2021) akhir pekan ini.

Pemusatan latihan akan berlangsung hingga Minggu (9/5/2021) di Jakarta. Timnas Indonesia sendiri akan menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand pada Kamis (3/6/2021). Kemudian Vs Vietnam pada Senin (7/6/2021), dan melawan UEA pada Jumat (11/6/2021).

Timnas Indonesia juga dijadwalkan akan melakukan ujicoba melawan Affganistan pada (25/5/2021) dan melawan Oman pada Sabtu (29/5/2021).

Pratama Arhan sendiri menyatakan sangat bersyukur telah dipanggil Timnas Indonesia. Selanjutnya dirinya berjanji akan memberikan penampilan yang optimal bersama skuad Garuda. Baik di laga uji coba maupun di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Alhamdulillah kembali mendapat panggilan Timnas. Tentunya akan berusaha semaksimal mungkin bersama rekan-rekan di Timnas untuk memberikan hasil terbaik. Baik di laga uji coba maupun di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia,” kata Arhan.

Termasuk Pratama Arhan, pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Taeyong juga memanggil 33 pemain lainnya. Mereka berasal dari Liga 1, Liga 2, dan pemain Indonesia yang bermain di luar negeri.

Terpisah, Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengapresiasi Arhan. Menurut dia, Arhan layak mendapatkan panggilan Timnas. Pihaknya ikut berbangga dalam hal ini.

“As for the invitation to the national team, I think it was expected, Arhan deserves it and he showed that he is currently one of the best in that position (Mengenai undangan ke tim nasional, saya pikir itu diharapkan. Arhan pantas mendapatkannya dan dia menunjukkan bahwa dia saat ini salah satu yang terbaik di posisi itu),” katanya, Selasa (27/4/2021).

Dragan menambahkan, cara bermain Arhan dirasa sudah bagus. Meski begitu dia menyarankan agar Arhan tetap bekerja keras lagi.

“The way he playing football is good. He is a player who very fast with excellent technique. He works and try to eliminate some mistake. And I think it will be very good. In any case he has a great perspective, but he has to work hard and prove himself day by day,” tambah Dragan dalam Bahasa Inggris.

Pernyataan Dragan tersebut jika diterjemahkan secara bebas menyatakan bahwa cara bermain sepak bola seorang Arhan sudah bagus. Arhan sangat cepat dan memiliki teknik yang bagus. Dia bermain bola dan mencoba meminimalisir kesalahan.

Hal itu menurutnya sangat bagus sekali. Meski secara keseluruhan sudah bagus, namun dia harus bekerja lebih keras lagi, dan membuktikannya setiap hari.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...