Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pelayat Berdatangan, KH Syahroni Achmadi Akan Dimakamkan di Kompleks Kediaman

Karanagan bunga berdatangan di rumah duka KH Sya’roni Achmadi. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Kabar duka menyelimuti masyarakat Kota Kretek Kudus. Seorang ulama kharismatik KH Sya’roni Achmadi wafat pada Selasa (27/4/2021) di Rumah Sakit Islam Sunan Kudus.

Dari pantauan MURIANEWS, di rumah duka di Kelurahan Kajeksan, RT2 RW 1, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, tampak sejumlah ulama, santri dan masyarakat mulai berdatangan ke rumah duka untuk melayat. Nampak tenda juga sudah mulai didirikan.

Warga, Banser, hingga BPBD Kabupaten Kudus juga datang membersihkan kompleks lokasi yang rencanannya menjadi tempat KH Sya’roni Achmadi dikebumikan yakni di kompleks kediaman. Meski demikian, hingga menjelang tengah hari, jenazah almarhum belum tiba di rumah duka.

KH Ahmad Arifin Fanani, sepupu KH Sya’roni mengatakan, ulama kharismatik tersebut meninggal dunia setelah dilakukan perawatan selama satu hari di RSI Sunan Kudus. Semenjak beberapa tahun terakhir, almarhum sudah sering sakit-sakitan.

“Beliau itu pernah jatuh waktu umrah beberapa tahun lalu, setelah itu tulang belakang beliau sering sakit. Beliau meninggal pukul 09.00 WIB, setelah Senin (26/4/2021) siang kemarin dibawa ke rumah sakit. Esok harinya tadi beliau meninggal,” ungkapnya.

Baca: KH Sya’roni Achmadi, Ulama Kharismatik Asal Kudus Wafat

Almarhum KH Sya’roni Ahmadi rencananya akan dikembumikan di kompleks samping rumah almarhum. Namun waktu pemakamanya hingga kini masih dimusyawarahkan oleh pihak keluarga. “Belum tahu jam berapa, ini masih dibahas dengan keluarga, ” pungkasnya.

Di sekitar lokasi rumah duka, nampak petugas gabungan dari TNI-Polri dan Banser juga berjaga di sepanjang jalan area masuk menuju rumah duka.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...