Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Senpi Direbut, Satu Polisi Dibacok saat Gerebek Rumah Gembong Narkoba di Medan

Ilustrasi. (freepik)

MURIANEWS, Medan – Salah satu personel Polres Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatra Utara terpaksa mendapat perawatan rumah sakit setempat setelah mengalami luka bacok.

Luka itu didapat saat penggerebekan rumah seorang gembong atau bandar narkoba di Kampung Banten Gang Amal, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Medan.

Dalam penggerebekan tersebut senjata api milik petugas juga sempat direbut. Beruntung, suasana berhasil dikendalikan petugas tanpa adanya korban jiwa.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Muhammad Dayan membenarkan pembacokan terhadap petugas. Hanya saja, saat ini petugas tersebut sudah diperbolehkan pulang.

“Benar, saat ini sudah pulang dari rumah sakit dengan luka bacok di bagian pipi dan tangan,” ungkap Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Muhammad Dayan seperti dikutip CNN Indonesia, Selasa (27/4/2021).

Dayan menjelaskan insiden bermula saat tim Unit II Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Belawan di bawah pimpinan Kanit II Iptu Ismail Pane mendapati informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran narkoba jenis sabu di Kampung Banten Gang Amal Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli pada Senin (26/4/2021).

Atas informasi tersebut, petugas melakukan penggerebekan dan penindakan. Di sana petugas mengamankan satu orang yang diduga pelaku saat sedang berada di depan rumahnya.

“Terduga pelaku mengaku bernama Helmi Lubis,” tutur dia.

Dayan menambahkan ketika petugas hendak menggeledah dan memeriksa Helmi, tiba-tiba datang orang lain bernama Edy Sopian Lubis–yang belakangan diketahui rekan Helmi–langsung menyerang petugas.

“Yang bersangkutan menikam petugas dengan senjata tajam serta merebut senjata api dari petugas, kemudian pelaku melarikan diri. Selanjutnya anggota unit sat Narkoba melakukan pengejaran terhadap Edy Sopian Lubis dan berhasil mengamankan pelaku penikamanan tersebut beserta senjata api yang dirampasnya dari petugas,” papar Dayan.

Menurut Dayan, petugas telah memboyong Edy Sopian Lubis ke Polres Pelabuhan Belawan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan Helmi Lubis melarikan diri dan masih dalam pengejaran oleh tim Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Belawan.

“Saat ini tersangka Edy Sopian dan barang bukti sudah diamankan di Polres Pelabuhan Belawan untuk proses penyidikan. Sedangkan Helmi Lubis masih dilakukan pengejaran,” beber dia lagi.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...