Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Lazio Hempaskan AC Milan Ke Posisi 5 Klasemen Liga Serie A Italia

Pemain depan Lazio dari Argentina Joaquin Correa (kanan) menendang bola untuk mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Lazio vs Ac Milan di Stadion Olimpiade di Roma pada 26 April 2021.(tribunnews.com/ Filippo MONTEFORTE / AFP)

MURIANEWS, Roma- Klub ibukota Italia, SS Lazio membuat AC Milan merana, pada pertandingan pekan ke-33. Mereka mencetak kemenangan telak atas Bianconneri, 3-0 saat bertanding di Stadion Olimpico Roma, Selasa (27/4/2021) dinihari tadi.

Gol-gol Lazio tercipta melalui brace Jaoquin Correa pada menit ke-2 dan 51’, ditambah gol yang dicetak oleh Ciro Immobile pada menit ke-87. Hasil ini langsung menghempaskan AC Milan ke urutan 5 klasemen Liga Italia, setelah sebelumnya bertengger di posisi runner-up.

Hal ini bisa terjadi, karena pada saat yang hampir bersamaan tim-tim saingan Bianconerri menang dari lawan-lawannya. Napoli yang bermain di kandang Torino menang 2-0. Lalu Atalanta menggulung tamunya Bologna dengan skore 5-0. Sebelumnya Juventus juga masih mampu menahan imbang tuan rumah Fiorentina 1-1.

SS Lazio sendiri dengan hasil ini masih nangkring di posisi 6 tepat dibawah AC Milan yang mengumpulkan 66 poin. Mereka mengumpulkan 61 poin dengan satu pertandingan lebih banyak.

Di Klasemen Italia sendiri Inter masih di paling atas dengan 79 poin disusul Atalanta dengan 68 poin. Dibawah mereka ada Napoli, Juventus dan Milan dengan poin sama, masing-masing dengam 66 poin.

Pada pertandingan Lazio vs Milan, kedua tim bermain terbuka sejak awal. Lazio diluar dengan langsung membuka gol pada menit ke-2, melalui Correa. Penyerang asal Argentina ini berhasil mengoyak jala gawang Gianluigi Donnarumma ketika pertandingan baru berjalan 77 detik alias 1 menit 17 detik.

Gol cepat Lazio sayangnya tidak direspon dengan baik oleh para pemain AC Milan.
Mereka kesulitan untuk mendapatkan gol penyama. Meskipun mampu memberikan imbangan, Milan gagal mencetak gol.

Bahkan pada menit ke-43, Lazio kembali mendapatkan gol. Beruntung gol yang dicetak Lazzari itu dianulir wasit. Lazzari diketahui sudah berdiri salam posisi offside.

Memasuki babak kedua, AC Milan tetap tidak menemukan kepercayaan dirinya. Mereka kembali kebobolan melalui Correa pada menit ke-51. Gol ini semakin membenamkan mental bertanding para pemain Bianconerri.

Upaya-upaya untuk bisa merubah keadaan dilakukan AC Milan. Namun mereka semakin kehabisan waktu, hingga kinsentrasi bermain mereka kembali tergoyahkan. Menjelang masuk menit-menit akhir pertandingan merekan kembali kebobolan.

Hasil minor di Roma ini menjadi kekalahan kedua Milan secara beruntun di Liga Seri A. Persis sebelum ini mereka juga dihajar Sossoulo dengan skore 1-2. Dua kekalahan beruntun ini langsung melempar mereka dari posisi runner-up klasemen Serie A Italia.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: tribunnews.com

Comments
Loading...