Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Video Wanita Nyopet di Pasar Kliwon Viral di Medsos, Polisi Turun Tangan

Para pelayan toko saat melayani pembeli di salah satu toko plastik wilayah Pasar Kliwon, Solo, pada Jumat (23/4/2021). (Tangkap Layar)

MURIANEWS, Solo – Aksi pencopetan yang terjadi di salah satu toko plastik wilayah Pasar Kliwon, Solo, pada Jumat (23/4/2021) viral di media sosial. Itu terjadi setelah aksi yang dilakukan seorang wanita terekam CCTV dan beredar di media sosial.

Kelakuan tak terpuji tersebut bertambah booming saat salah satu akun Instgram media sosial Kota Solo, @ragam_peristiwa membagikan video berdurasi 1 menit tersebut.

Baca: Enam Ular Piton Teror Warga Gedong Jetis Klaten, Masuk Rumah dan Langsung Dibunuh

Dalam video itu korban perempuan tengah menghadap etalase. Lalu, terduga pelaku pencopetan yang merupakan seorang wanita dewasa bermasker hitam berdiri di belakang korban.

Dalam keadaan cukup ramai, terduga pelaku memepet korban sembari merogoh dompet korban. Dompet itu langsung disembunyikan di dalam baju dan terduga pelaku bergeser perlahan sembari melarikan diri.

Kanit Reskrim Polsek Pasar Kliwon, Iptu Supran, mewakili Kapolsek Pasar Kliwon, Iptu Achmad Riedwan Prevoost seperti dikutip Solopos.com, Senin (26/4/2021) mengonfirmasi kejadian itu berada di wilayahnya.

Baca: Haru, Momen Diduga Awak KRI Nanggala-402 Nyanyi Bareng Sebelum Tenggelam Viral di Medsos

Setelah memperoleh informasi itu, anggota kepolisian langsung menyelidiki kejadian itu. Beberapa orang diperiksa termasuk kepolisian meminta rekaman kamera pengawas.

“Informasi awal korban sering berada di lokasi karena merupakan sales. Saat kami ke lokasi, korban sudah meninggalkan lokasi. Saat ini kepolisian menunggu laporan dari pihak korban sembari mengidentifikasi terduga pelaku,” papar dia.

Ia mengimbau masyarakat waspada dengan segala bentuk kejahatan di tengah keramaian termasuk saat Ramadan maupun jelang Lebaran. Ia menegaskan kepolisian telah menyosialisasikan untuk berhati-hati di pusat perbelanjaan.

“Kalau membawa tas disimpan di tempat yang bisa diawasi. Jangan menggunakan perhiasan berlebihan. Kami juga berpatroli namun mengamankan barang pribadi juga penting,” papar dia.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...