Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Bupati Kudus Lantik Empat Kepala Dinas dan Rotasi 115 Pejabat

Bupati Hartopo menyerahkan SK pengangkatan Kepala Dinas Perinkop dan UKM Rini Kartika Hadi Ahmawati, Senin (26/4/2021). (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak empat kepala dinas di empat organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Kudus, dilantik Bupati Kudus HM Hartopo, Senin (26/4/2021) sore. Selain itu, Bupati Hartopo juga merotasi 115 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus.

Untuk empat kepala dinas yang baru, adalah Arief Budi Siswanto yang didapuk memimpin Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus. Arief, sebelumnya berstatus Plt Kadinas PUPR.

Kemudian Harjuna Widada yang akan mengepalai Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus. Harjuna, sebelumnya juga berstatus Plt Kadinas Dikpora.

Kemudian Rini Kartika Hadi Ahmawati, muncul sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus. Rini, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Protokoler Pemkab Kudus.

Satu nama lagi, adalah Badai Ismoyo yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus. Badai, sebelumnya menjabat sebagai Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Kudus.

Pengambilan sumpah jabatan 119 pejabat Pemkab Kudus, Senin (26/4/2021). (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, momentum seperti ini merupakan hal yang biasa terjadi. “Baik rotasi, mutasi, ataupun kenaikan pangkat, semua dilakukan untuk penyegaran sebuah OPD,” ucap Hartopo usai melantik.

Pihaknya pun berharap mereka yang dilantik bisa berpegang teguh pada prinsip empat sehat lima sempurna. Yakni jujur, disiplin, loyalitas tinggi, memiliki kemauan kerja tinggi, dan kepintaran.

Hal-hal tersebutlah, sambung dia, yang perlu dipacu bersama. Dengan begitu pelayanan kepada masyarakat bisa semakin maksimal.

“Jangan sampai lengah, inovasi dan kreativitas juga harus terus digencarkan, variasi dan improvisasi dalam menghadapi tantangan juga harus dipunyai,” ujarnya.

Hartopo, juga turut mengingatkan untuk tidak melakukan manuver politik. Sehingga menjadi duri dalam daging di tubuh suatu organisasi daerah.

“Setiap dinas adalah keluarga, harus harmonis. Kami yakin jika harmonis kinerjanya bisa terbentuk secara maksimal,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...