Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

SANTUNAN 10.000 ANAK YATIM SUKUN

PR Sukun Berbagi Kebahagiaan dengan Seribu Anak Yatim di Bumi Mina Tani

Koordinator Bidang Keagamaan PR Sukun Helmi Tas’an Wartono menyerahkan santunan kepada anak yatim. (MURAIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Seribu anak yatim di Pati Bumi Mina Tani menerima santunan dari PR Sukun, Senin (26/4/2021). Ini merupakan rangkaian berbagi kebahagiaan dari PR Sukun dengan 10.000 anak yatim di sepuluh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada lima orang anak di kantor NU Care-LAZISNU dan LAZISMU Pati.

Hal ini harus dilakukan untuk tetap menaati protokol kesehatan dan tidak menimbulkan kerumunan. Apalagi situasinya masih pandemi Covid-19, sehingga penyerahannya tidak disertai dengan buka bersama sebagaimana dua tahun lalu.

Kendati demikian, PR Sukun tetap berkomitmen untuk menambah paket santunan. Apabila biasanya hanya berupa uang tunai, tahun ini PR Sukun menambahnya dengan paket lima kilogram beras setiap anaknya. Sehingga beras itu dapat menjadi ganti buka bersama yang belum terlaksana ini.

PR Sukun mempercayakan penyaluran santunan ini kepada LAZISNU dan LAZISMU Pati. Yang terdiri dari 700 anak yatim nonpanti asuhan binaam LAZISNU Pati dan 300 anak yatim nonpanti binaan LAZISMU Pati. Sehingga total ada seribu paket santunan yang diserahkan ke anak yatim di Kabupaten Pati.

Koordinator Bidang Keagamaan PR Sukun Helmi Tas’an Wartono menyebut, pemberian santunan anak yatim ini merupakan amanah dari direksi. Sehingga program ini akan berlangsung secara berkelanjutan.

“Mbah-mbah saya memberikan amanah agar selalu memberikan santunan kepada anak yatim. Kami berharap dengan santunan ini, kita semua mendapatkan berkah,” harapnya.

Sementara Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto mengatakan sedianya santunan diberikan secara langsung. Namun karena pandemi, sehingga tidak memungkinkan untuk mengumpulkan seribu anak yatim dalam satu tempat.

“Kami mengucapkan terima kasih kare.a diberikan kesempatan untuk bersilaturrahmi dan memberikan amanah berupa santunan ini. Sedianya kami memberikan santunan secara langsung, tetapi karena situasi yang tidak memungkinkan, sehingga harus dilakukan secara simbolis,” terangnya.

Baca: Seribu Anak Yatim di Kota Garam Rembang Terima Santunan dari PR Sukun

Deka juga meminta doa kepada pendiri PR Sukun MC Wartono dan jajaran direksi yang sudah mendahului, mendapatkan tempat terbaik disisi Allah. Kemudian untuk PR Sukun sendiri bisa bertahan dan terus bergerak maju.

“Kami sadar, kami tidak bisa besar seperti ini tanpa peran serta masyarakat. Sehingga sebagai imbal balik, kami memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Direktur Eksekutif LAZISNU Pati Edi Kiswanto mengatakan, bantuan 700 paket santunan anak yatim tersebut rencananya akan disebar di 21 Kecamatan di Kabupaten Pati. Sehingga penyerahan bisa lebih merata.

“Kemitraan dari PR Sukun ke LAZISNU nanti kita tingkatkan. Semoga dengan jaringan kemitraan ini bisa meningkat. Sehingga pemberdayaan umat nanti bisa sinergi bersama,” terangnya.

Direktur LAZIZMU Pati Bukhori Muslim mengatakan, santunan dari PR Sukun ini sangat bermanfaat. Pihaknya sendiri juga akan menyalurkan 2.000 paket santunan kepada dhuafa.

“Penyaluran insyaAllah merata. Karena kami sudah mempunyai binaan di masing-masing kecamatan yang ada di Pati,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...