Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Satu Bagian Gelar Treble Manchester City Sudah Diraih  Di Stadion Wembley

Piala Liga Inggris, menjadi gelar pertama Man City musim ini. (bolasport.com/TWITTER.COM/MANCITY)

MURIANEWS, London- Tim Manchester City berhasil mendapatkan gelar pertama mereka, usai menang di final Piala Liga Inggris. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Wembley London, Minggu (25/4/2021) malam, mereka menang 1-0 dari Tottenham Hotspur.

Kerja keras Man City untuk meraih gelar juara baru membuahkan hasil pada menit ke-82. Eksekusi bola mati De Bruyne, menjadi sebuah umpan yang akhirnya bisa diheading Aymeric Laporte untuk membobol gawang Tottenham. Satu gol ini sudah cukup membawa Man City mendapatkan gelar pertamanya di musim ini.

Gelar ini memperpanjang dominasi Man City di ajang Piala Liga Inggris. The Citizens selalu menjadi juara sejak musim 2017/2018. Kemenangan 1-0 dari Hotspur ini menjadikan City meraih gelar Piala Liga Inggris ke-3 secara berturut-turut.

Pada musim ini, Manchester City digadang-gadang bisa meraih treble winner. Satu gelar sudah mereka rebut di ajang Piala Liga Inggris, awal pekan ini. Sedangkan untuk gelar kedua yang semakin dekat ke City adalah gelar Juara Liga Primer Inggris.

Sampai saat ini Manchester City masih 10 poin di depan Manchester United, tim  tetangga dan sekaligus rival di klasemen sementara. Keunggulan 10 poin ini hampir mustahil bisa dikejar MU, tanpa sebuah ‘kejutan’ besar terjadi.

Bahkan jika MU sekali saja mengalami kekalahan di sisa pertandingan musim ini, maka Man City sudah bisa memastikan diri sebagai juara musim ini. Pada akhir pekan ini, kemungkinan tersebut bisa terjadi, manakala MU akan menjalani bigmatch melawan Liverpool.

MU akan menjamu Liverpool pada Minggu (2/5/2021). Sedangkan Man City akan melawat ke kandang Cristal Palace, pada Sabtu (1/5/2021). Jika Man City bisa menang, dan MU kalah dari Liverpool, maka pesta juara bagi The Citizen sudah bisa dilakukan.

Pasalnya, jika Liverpool bisa menang di Old Trafford, maka nilai MU dipastikan akan terhenti. Sedangkan jarak mereka dengan City sudah akan berubah menjadi 13 poin. Jika sisa pertandingan MU hanya 4 pertandingan lagi, maka mereka sudah tidak bisa mengejar City. Bahkan jika City mengalami kekalahan di semua pertandingan sisa mereka sekalipun.

Jika itu terjadi, maka gelar kedua dari bagian Treble Winner yang dicanangkan City sudah bisa terengkuh dalam satu pekan terakhir. Selanjutnya, Pep Guardiola tinggal mengarahkan fokus untuk mencoba mendapatkan gelar puncak yang masih mungkin diraih timnya.

Gelar yang dimaksud adalah gelar Juara Piala Champions Eropa. Sejauh ini mereka sudah melangkah hingga ke babak semifinal. Lawan mereka kali ini juga tidak sembarangan, Paris Saint-Germaint. Jika mereka bisa menangani masalah di Liga Champions, maka mereka bisa jadi akan manpu mendapatkan tiga gelar di musim ini.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: bolasport.com
nbsp;

Comments
Loading...