Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemain PSIS Dapat Penghargaan di Piala Menpora, Ini Tanggapan Yoyok dan Dragan

Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan mendapatkan gelar pemain muda terbaik Piala Menpora 2021. (Official PSIS)

MURIANEWS, Kudus – Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan mendapatkan penghargaan di Piala Menpora 2021. Arhan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di ajang turnamen pra musim Liga 1 ini.

 

Penghargaan itu diberikan usai laga final Piala Menpora yang mempertemukan tim Persija Jakarta melawan Persib Bandung, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021).Selama penyelenggaraan Piala Menpora, Arhan dinilai tampil apik bersama PSIS Semarang.

 

Pemain muda ini selalu bermain penuh di empat pertandingan yang dijalani. Selain itu, pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini juga mencatatkan dua gol dan satu assist selama penampilannya.

 

Dari penampilan apiknya itu, Arhan berhasil mengantarkan skuad Laskar Mahesa Jenar melaju hingga babak delapan besar Piala Menpora 2021. Arhan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik setelah menyingkirkan pesaing lainnya seperti pemain muda PS Sleman, Saddam Gaffar dan pemain muda Barito Putera, Alif Jaleani.

 

Selain penghargaan, pemain bernomor punggung 11 itu juga berhak atas hadiah uang senilai Rp50 juta, thropi pemain muda terbaik Piala Menpora 2021. Arhan yang berasal dari Blora, menyatakan sangat bersyukur atas pencapainnya. Lebih lanjut, dia menyatakan tetap akan fokus dan bekerja keras di sepak bola.

 

“Setelah mendapat penghargaan pemain muda terbaik, saya akan lebih kerja keras lagi. Lebih konsisten lagi dan bersyukur,” katanya, Minggu (25/4/2021) malam.

 

Sementara itu, Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS, saat dihubungi MURIANEWS mengatakan penghargaan yang didapat Arhan, diminta bisa menjadi motivasi bagi yang bersangkutan.

 

Pemain ini diharapkan bisa terus termotivasi dan bisa mengembangkan kemampuannya.Tentunya penghargaan ini juga memberi kebanggan bagi PSIS Semarang, yang ikut dalam turnamen Piala Menpora ini.

 

“Tentunya selamat dan tetap kerja keras. Selain itu harus mau belajar dari siapapun,” katanya, Senin (26/4/2021).


Sedangkan Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengapresiasi apa yang didapat pemain mudanya itu. Dragan menyebut Arhan harus tetap bekerja lebih keras lagi, untuk mengembangkan potensinya.

 

“Its great. I am very happy and I think he deserved. (Ini Bagus. Saya merasa senang dan saya rasa dia layak mendapatkannya),” katanya kepada MURIANEWS, Senin (26/4/2021).

 

Tak hanya Arhan, Dragan menilai semua pemain muda yang ada di skuad PSIS memiliki talenta. Agar bisa terus berkembang, semuanya harus bekerja lebih keras lagi.

 

“My opinion for all young players, they are talented. But they must work more than before. So, they can prove their talent. (Menurut pendapat saya pemain muda yang ada di PSIS memiliki potensi. Tetapi mereka harus bekerja lebih keras lagi. Sehingga dapat menunjukkan talenta yang mereka miliki),” terangnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula

Editor: Budi erje

Comments
Loading...