Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pas Main Sepak Bola, Pemain Sekelas Sergio Ramos Ternyata Pernah BAB di Celana

Sergio Ramos

MURIANEWS, Kudus- Apa yang terjadi jika seorang pemain bola menghadapi rasa ingin Buang Air Besar (BAB) atau Buang Air Kecil (BAK) di tengah pertandingan? Situasinya tentu akan menjadi rumit bukan. Tapi ternyata hal ini pernah dialami oleh beberapa pemain top di Eropa.

Kebelet BAB atau buang air kecil,  adalah sebuah hal yang alamiah bagi manusia. Namun situasinya akan menjadi serius bagi para pemain sepak bola, dan merasakan moment itu saat pertandingan penting sedang dijalaninya.

Hasrat alami itu semacan itu memang akan sulit dibendung. Jika ditahan, pasti akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan tidak keruan bagi yang mengalaminya. Jika terjadi dalam sebuah pertandingan sepak bola, dan dialami pemain sepak bola yang terlibat, tentu akan menjadi sesuatu yang menyusahkan.

Tapi kejadian seperti itu, nyatanya benar-benar terjadi di dunia sepak bola professional di Eropa. Ada banyak cerita mengenai hal ini, dan tentu saja,  semua memang harus disikapi sebagai sesuatu yang manusiawi.

Pada 29 Desember 2020 silam, Tottenham Hospur bertanding menghadapi Chelsea di pertandingan putaran 4 Piala Liga Inggris. Pertandingan ini digelar di Stadion Wembley, dan Eric Dier, salah satu pemain Hotspur terlibat di dalamnya.

Dalam sebuah moment di tengah pertandingan, Eric Dier tiba berlari meninggalkan lapangan dan masuk ke dalam ruang ganti pemain. Saat itu, Mourinho manajer Hotspur bahkan sampai sempat mengejar Eric Dier ke dalam lorong stadion, sebelum menyadari apa yang terjadi.

Dier memang tidak mengajukan ijin apapun ke manajernya itu. Sementara waktu normal pertandingan menyisakan waktu 13 menit. Sedangkan skore saat itu masih imbang 1-1. Tak salah kiranya jika Mourinho sampai harus mengejar pemainnya.

Usut punya usut, ternyata Dier sudah tidak tahan lagi dengan hasrat buang air-nya. Beruntung pada pertandingan itu Hotspur akhirnya berhasil menang dalam babak adu tendangan pinalti. Skore normal saat itu berakhir dengan 1-1.

Adengan lucu ini pasti akan dikenang oleh Mourinho, yang saat ini sudah dipecat oleh Hotspur. Dier dan Mou, yang terlibat aksi kejar-kejaran beberapa menit kemudian keluar dari dalam stadion. Dier kemudian melanjutkan kembali tugasnya, sementara Mou tersenyum kecut di pinggir lapangan.

“Kami mencoba mengatur tim dengan pemain yang kami miliki. Apa yang terjadi pada Eric Dier tidak normal, saya harus memujinya dengan cara khusus,” kata Mourinho pada saat itu.

Lain Eric Dier, beda pula apa yang dialami oleh Sergio Ramos, sang palang pintu Real Madrid. Bahkan kapten Tim Spanyol ini kedapatan sempat BAB di dalam celananya. Hal itu terjadi ketika Madrid melawan Eibar pada musim 2018 lalu.

Zinedine Zidane, sang pelatih mengungkapkan sendiri mengenai kejadian ini. Karena itu memang benar terjadi, dan semuanya memang harus disikapi sebagai sesuatu yang manusiawi.

Pada pertandingan itu, Zidane menyatakan timnya sempat hanya bermain dengan sepuluh pemain selama kurang lebih lima menit. Ramos harus ke toilet stadion untuk menuntaskan panggilan alam, sebelum kemudian kembali ke lapangan.

“Hampir tidak ada yang menyadari dia ‘pergi’, tetapi yang jelas dia memberi tahu wasit bahwa harus bergegas ke toilet,” ujar Zidane mengenai hal itu.

Dalam kasus yang berbeda, Gary Lineker, pemain legendaris Timnas Inggris, memilih menunggu sampai jeda pertandingan. Saat itu ia mengalami masalah perut yang parah dan itu berlanjut di pertandingan. Di tengah pertandingan bahka ia sampai terduduk, untuk menahan rasa sakit perutnya.

Sementara itu, kiper Jerman Jens Lehmann pada suatu waktu, saat masih aktif bermain, juga mengalami kejadian serupa. Kejadiannya berlangsung saat menjalani pertandingan Liga Champions.

Stuttfart tim yang dibelanya menghadapi Unirea Urziceni pada Liga Champions 2009. Kala itu, Lehman nekat meloncat diantara papan reklame sponsor untuk mengeluarkan air seninya yang sudah tak tertahankan.

Beruntung  Stuttgart pada pertandingan itu akhirnya menang 3-1. Selesai pertandingan Lehman-pun dengan leluasa menuntaskan urusannya itu dengan bebas.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: goal.com

 

Comments
Loading...