Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Mabes Perintahkan DIV Polda Jateng Bersiap Ikut Identifikasi Kru KRI Nanggala-402

Kombes Sumy Hastri Purwanti anggota DIV Polda Jateng mengaku sudah dihubungi Mabes Polri untuk bersiap-siap membantu identifikasi jenazah kru KRI Nanggala-402. (RMOLJateng)

MURIANEWS, Semarang – Berbagai cara masih dilakukan TNI untuk mencari jenazah kru kapal selam KRI Nanggala-402. Mabes Polri bahkan menyatakan siap menerjunkan Disater Victim Identification (DIV).

Salah satu DIV yang disiagakan untuk membantu identifikasi jenazah adalah DIV Polda Jateng. Kombes Sumy Hastri Purwanti anggota DIV Polda Jateng mengaku sudah dihubungi Mabes Polri untuk bersiap-siap bergabung dengan anggota DIV lainnya jika jenazah kru KRI Nanggala-402 ditemukan.

“Iya, Mabes Polri sudah menelpon saya untuk bersiap-siap bergabung dengan anggota DVI lainya untuk keperluan identifikasi awak kapal selam Naggala 402 yang diduga kesemuanya meninggal dunia,” ujar Kombes Sumy Hastri Purwanti seperti dikutip RMOLJateng.com, Senin (26/4/2021).

Lebih lanjut anggota DVI yang juga menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jateng ini menduga bahwa dari keterangan petinggi TNI dalam jumpa Pers beberapa waktu lalu diduga dan dimungkinkan jenazah 53 anggota TNI AL ini tidak utuh.

“Dari keterangan yang kami dapat bahwa kapal selam ini pecah menjadi 3 bagian saat berada di kedalaman 800 meter, yang dipastikan jika jenazah nantinya akan cepat membusuk,” ungkap Hastry.

Hastry juga berharap agar tim gabungan segera dapat mengangkat dan mengevakuasi 53 awak kapal selam Nanggala 402 dan secepatnya untuk dilakukan identifikasi.

“Untuk identifikasi ini kita dimudahkan karena data base atau athem morfem korban sudah terdata dengan baik,” pungkasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: RMOLJateng.com

Comments
Loading...