Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Perebutan Gelar Juara LaLiga Spanyol, Barcelona Bisa Menyalip di Tingkungan Terakhir

Messi dan Greizmann, kembali berhasil membawa Barcelona menang. (CNN INDONESIA/(AP/Alberto Saiz)

MURIANEWS, Kudus- Hasil-hasil pertandingan LaLiga Spanyol, di pekan ke-33, semakin membuat persaingan perebutan gelar juara menjadi semakin alot. Tiga tim masing-masing Atletico Madrid, Real Madrid dan Barcelona, masih terus saling mengintai untuk bisa mendapatkan gelar juara.

Diluar persaingan tiga tim tersebut, Sevilla juga berpotensi menjadi kuda hitam yang bisa muncul secara mengejutkan. Sevilla tidak banyak disebut, dalam perburuan titel juara musim ini. Namun melihat raihan angkanya, Sevilla juga memiliki kans untuk membuat kejutan.

Dari hitung-hitungan diatas kertas, Barcelona justru kini yang malah memiliki peluang untuk bisa merangsek ke posisi teratas. Dengan masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak, Barca bisa saja menyalip di tikungan terakhir, LaLiga Spanyol .

Dari semua tim yang saat ini terlibat ‘pacuan’ menuju gelar juara, Barcelona bisa dikatakan menjadi satu-satunya tim yang bisa menentukan nasib mereka sendiri untuk bisa meraih gelar juara. Hal ini menyusul hasil-hasil pertandingan yang terjadi pada pekan 33 yang baru saja berlangsung.

Barcelona pada pertandingan terakhir melawan tuan rumah Villareal berhasil menang 2-1. Antoine Griezmann menjadi bintang pada pertandingan itu, setelah berhasil mencetak brace ke gawang Villareal.

Hasil yang didapatkan Barca, semakin membuat Leonel Messi bisa sedikit bernafas lega, karena dua pesaingnya, Madrid dan Ateletico tidak bisa mendapatkan hasil sempurna.

Real Madrid harus puas bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan Real Betis. Sementarai Atletico malah mengalami nasib tragis kala harus mengalami kekalahan dari tuan rumah Athleticoa Bibao, 1-2.

Situasi yang terjadi menyusul hasil-hasil itu membuat Barcelona sedikit berada di atas angin. Mereka memang masih berada di peringkat ke-3 dengan poin 71, sama persis yang diperoleh Madrid yang masih berada di posisi runner-up.

Sedangkan Atletico memang masih di posisi puncak, dengan 73 poin. Namun mereka memiliki pertandingan satu kali lebih sedikit dari Barcelona. Artinya jika Barcelona bisa meraih kemenangan di sisa kompetisi, maka mereka akan keluar sebagai juara musim ini.

Satu hal yang akan menjadi menarik, dari sisa laga di LaLiga Spanyol, Barcelona masih akan berhadapan dengan Atletico Madrid.

Dengan demikian, Barcelona kini benar-benar bisa menentukan nasib mereka untuk juara La Liga di tangan sendiri. Lionel Messi dan kawan-kawan tak lagi perlu berharap dan bergantung pada hasil tim lain.

Meski kini di atas angin, Barcelona masih patut waspada lantaran mereka masih harus berjumpa sejumlah tim tangguh termasuk Atletico di sisa kompetisi. Dimulai pada Jum’at (30/4/2021) Barca akan menjamu Granada. Lalu bertandang ke Valencia (3/5/2021), dan menjamu Atletico (8/5/2021). Tiga lawan terakhir Barca selanjutnya adalah Levante, Celta Vigo dan Eibar.

Pertandingan kunci bagi Barcelona, akan tertumpu pada pertandingan melawan Vallencia, Atletico dan Celta Vigo. Jika bisa mengatasi semua lawan-lawannya itu, maka Barcelona dipastikan bisa meraih gelar juara musim ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai sumber

 

Comments
Loading...