Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Suporter Maung Bandung Marah, Serang Kantor Persib Usai Timnya Kalah di Piala Menpora

Persib Bandung kalah dari Persija Jakarta di Piala Menpora. (CNN INDONESIA/ (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

MURIANEWS, Bandung- Pertandingan final Piala Menpora berakhir pada Senin (25/4/2021) malam. Tim Persija Jakarta memastikan gelar setelah di leg kedua menang 2-1 dari Persib Bandung. Sebelumnya di pertandingan leg pertama Persija juga menang 2-0. Sehingga secara agregat mereka menang 4-1.

Kekalahan Persib Bandung di Stadion Manahan, Surakarta, Minggu (25/4/2021) malam, ternyata menimbulkan kekecewaan pada sejumlah pendukungnya. Di Bandung, sejumlah oknum bebotoh Persib melakukan penyerangan di Kantor Persib Bandung.

Mereka merusak kantor Persib Bandung, usai Maung Bandung kalah dari Persija Jakarta di Final Piala Menpora 2021. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono membenarkan kejadian ini.

Teddy menyatakan sangat kecewa, dan mengecam aksi penyerangan terhadap markas Persib oleh oknum suporter tersebut. Menurutnya, kejadian ini sangat memalukan dan tidak perlu terjadi.

“Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut dan mengecam keras oknum suporter yang melakukan tindakan tersebut,” ujar  Teddy Tjahjono, Senin (26/4/2021).

Berdasarkan laporan pihak keamanan setempat sejumlah orang tak beratribut mendatangi kantor Persib dan melempari kantor Persib dengan menggunakan batu dan suar, Minggu (25/4/2021) malam. Penyerangan dilakukan beberapa kali dari pukul 22.00 hingga 23.00 WIB yang diduga dilakukan oleh lebih dari 100 orang.

Aksi gerombolan supporter ini akhirnya berhasil dibubarkan oleh apparat kepolisian. Penyerangan itu diduga karena mereka kecewa setelah tim kesayangan mereka kalah dari Persija Jakarta.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...