Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Hanura Siapkan Dua Nama Calon Wabup Pendamping Bupati Kudus

HM Sutriyono terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPC Partai Hanura Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – DPC Partai Hanura Kabupaten Kudus tengah menyiapkan dua nama untuk diajukan sebagai calon wakil bupati mendampingi Bupati Kudus HM Hartopo di sisa masa jabatannya hingga di 2023 mendatang.

Hanura sendiri, merupakan salah satu partai pengusung pasangan Tamzil-Hartopo pada Pemilihan Kepala Daerah Kabuapaten Kudus tahun 2018 bersama PPP, dan PKB.

“Kami siapkan dua nama, kini kami tengah mengajukannya ke DPD untuk dipertimbangkan dan diberikan rekomendasinya,” ucap Ketua DPC Hanura Kudus Sutriyono, Senin (26/4/2021).

Dua nama tersebut, lanjut Sutriyono, adalah anggota DPRD Kudus dari Partai Hanura Sadiyanto dan ketua lama Kadarjono.

Pengajuan dua nama tersebut kepada perwakilan Provinsi pun menunjukkan keseirusan Hanura untuk mengisi jabatan Wakil Bupati.

Dengan harapan, kinerja Bupati Hartopo bisa terbantu dengan terisinya jabatan wakil tersebut. “Kami melakukannya agar Kabupaten Kudus ini bisa lebih sejahtera lagi,” katanya.

Hanura sendiri, lanjut dia, kini juga tengah fokus untuk memperoleh kembali satu kursi DPRD yang hilang pada pemilu 2019 lalu untuk Partai Hanura.

“Dulu Hanura punya tiga kursi di DPRD Kudus, periode ini tinggal dua kursi. Pada Pemilu mendatang minimal harus kembali tiga kursi atau lebih,” tegasnya.

Baca: Sutriyono Pimpin Hanura Kudus, Siap Raup Kursi DPRD Lebih Banyak Lagi

Selain itu, pengurus baru nantinya juga memiliki pekerjaan rumah untuk segera merampungan pembentukan pengurus anak cabang (PAC). Pasalnya saat ini sebagian PAC Partai Hanura sudah ada yang habis masa jabatannya.

“Pembentukan PAC akan kami kebut dalam rangka persiapan verifikasi partai 2023 mendatang,” jelad dia.

Sementara Anggota DPRD Kudus dari Partai Hanura Sadiyanto mengatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Wakil Bupati Kudus. Terlebih, jika hal tersebut merupakan instruksi langsung dari Partai Hanura.

“Jika memang ini merupakan tugas partai, tentunya mau tidak mau kami akan siap mrnjalankan tugas tersebut,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...