Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Salah Satu Awak Kapal Selam KRI Nanggala Berasal dari Cepu Blora

Kapal selam KRI Nanggala-402 milik TNI AL. (Antara)

MURIANEWS, Blora – Kabar tenggelamnya KRI Nanggala-402 di perairan utara Bali, membawa duka mendalam bagi Indonesia. Setidaknya ada 53 awak kapal yang berada di KRI Nanggala-402 dinyatakan gugur usai kapal tersebut tenggelam.

Dari 53 awak kapal tersebut diketahui seorang awak kapal bernama Setyo Wawan yang berpangkat Serda berasal dari Bojonegoro, yang sejak kecil berdomisili di Cepu, Kabupaten Blora.

Kapolsek Cepu AKP Agus Budiyana membenarkan Serda Setyo Wawan merupakan putra daerah Blora, asal Kelurahan Balun, Cepu.

“Rumah orang tuanya Balun, pasar jagung depan Stasiun Cepu RT 05/09 Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu,” ucap Agus Budiyana saat dihubungi, Senin (26/04/2021).

Menurutnya, keluarga almarhum Serda Setyo Wawan saat ini masih berada di Surabaya untuk mendapatkan informasi tentang hasil pencarian kru kapal selam tersebut.

“Untuk keluarga yang di Cepu saat ini masih di Surabaya semua mungkin menunggu kepastian dari kesatuannya,” katanya.

Selain itu, pihak kepolisian juga berencana mendatangi rumah duka keluarga korban, untuk menyampaikan duka.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi turut menyampaikan rasa duka dan kesedihannya atas gugurnya 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 tersebut.

“Atas nama pribadi dan mewakili seluruh keluarga besar Kodim 0721/Blora sangat berduka atas gugurnya rekan-rekan kami, para Prajurit terbaik,” kata Letkol Ali.

Diungkapkannya, jika kepergian mereka itu juga merupakan duka yang mendalam bagi seluruh rakyat dan bangsa Indonesia.

Dandim juga mendoakan kepada mereka yang telah gugur dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara itu, mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Kepada para keluarga yang ditinggalkan, semoga mereka senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menerima cobaan ini,” pungkas Dandim.

Baca: Akan Diberi Kenaikan Pangkat, Ini Daftar 53 Awak KRI Nanggala-402 yang Dinyatakan Gugur

Sementara itu Lurah Balun,Cepu, Muhammad Amin saat di konfirmasi mengatakan bahwa serda setyo wawan warganya yang berdomisili di Balun sejak kelas 3 SD hingga SMA.

“Keluarga Serda Setyo hingga saat ini juga masih berdomisili di Balun, hanya saja saat ini Serda Setyo ikut istrinya untuk KTP juga Bojonegoro. Orang tuanya juga masih KTP Bojonegoro, di Balun hanya domisili,” terangnya.

Amin menyebut, ketika mendengar informasi tersebut langsung meminta anggotanya untuk mengecek data keluarga Serda Setyo Wawan.

“Serda Setyo Wawan dan keluarga dikenal baik, dan semoga keluarga yang ditinggalkan kekuatan dan ketabahan ” Terang amin

Sebelumnya diberitakan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan, seluruh awak kapal KRI Nanggala-402 yang berjumlah 53 orang dinyatakan gugur.

Kontributor: Nathan
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...