Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Nangis saat Diciduk TNI Gegara Komentar Cabul Tentang Kru KRI Nanggala-402, Imam Kurniawan Ngaku Facebooknya Dibajak

Komentar kurang ajar netizen Imam Kurniawan soal KRI Nanggala 402 tenggelam. (Facebook)

MURIANEWS, Jakarta – Seorang pria bernama Imam Kurniawan mendadak viral akibat komentar cabulnya tentang Kapal Selam Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali akhirnya diciduk TNI.

Awalnya, netizen itu mengomentari unggahan seorang pengguna grup Facebook ‘Aliansi Kuli Seluruh Indonesia (AKSI)’.

Baca: Ngaku Gembira Hingga Joget TikTok saat KRI Nanggala-402 Dikabarkan Tenggelam, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf

“Untuk kawan-kawan kuli semua. Sejenak mari kita doakan para pahlawan yang gugur dalam tugasnya menjaga kedaulatan laut kita. Untuk crew KRI Nanggala ‘Fair Wind and Following Seas, KRI Nanggala. Commence the Eternal Patrol’,” tulis Aliansi Kuli Seluruh Indonesia (AKSI).

Dalam postingan itu, Imam Kurniawan pun ikut berkomentar. Dalam komentarnya, ia menulis di saat kapal selammu tenggelam, disitu istrimu ku ewe.

Komentar itu sontak membuat geram dan dihujat netizen. Bahkan, komentarnya itu viral. Akibatnya, dia dihujat karena dianggap tidak peduli dengan musibah yang dialami keluarga TNI, khususnya kru Nanggala 402.

Baca: Duka Nanggala-402, TNI AL Kibarkan Bendera Setengah Tiang Tujuh Hari ke Depan

Dikutip dari pojoksatu.id, tak lama setelah postingannya viral, dia pun diciduk oleh prajurit TNI. Dalam foto yang diunggah akun Instagram @ndorobeii, terlihat pria tersebut duduk di kursi sambil menangis.

Tampak seorang pria berpakaian prajurit TNI berdiri di sampingnya sembari memegang bahu terduga pelaku.

Akun Twitter @Mazzini_gps juga mengunggah sejumlah foto yang menunjukkan kalau Imam telah diamankan pada Senin (26/4/2021) pukul 01.15 WIB. Pada kolom komentar, terdapat pula sebuah video klarifikasi oleh Imam.

“Imam Kurniawan udah tertangkap, sekarang udah diamanin di koramil,” tulis akun @Mazzini_gps seperti dikutip Suara.com.

Baca: Haru, Momen Diduga Awak KRI Nanggala-402 Nyanyi Bareng Sebelum Tenggelam Viral di Medsos

Imam Kurniawan menangis saat diciduk TNI. (Instagram/@ndorobei)

Dalam video klarifikasi tersebut, Imam mengaku berprofesi sebagai petani di kawasan Medan, Sumatera Utara. Bahkan, dia tidak tahu menahu mengenai komentar yang mendadak viral tersebut.

Imam pun menyatakan jika sejak pagi sampai sore, dia berada di ladang dan tidak memegang ponsel genggam. Singkat kata, ponsel genggam dia dibajak orang tidak bertanggung jawab dalam video juga terlihat jika lokasi log in Facebook akun Imam berada di Bandar Lampung.

Baca: KRI Nanggala-402 Terbelah Jadi Tiga di Kedalaman 838 Meter, Semua Awak Gugur

Demikian pernyataan Imam:

Kejadian bermulanya kan gak tahu sama sekali, aku waras punya istri punya anak, punya tanggung jawab. Posisi kerjaan aku itu petani, sehari-hari petani dari pagi sampai sore. Waktu pegang hp itu malam saja, kalau yang namanya posting itu berawal jam berapa aku komen itu tidak tahu sama sekali, gak sadar. Dan posisi aku lagi buka HP, langsung tertera notifikasi aku viral gini-gini, jadi buronan. Aku lihat itu permintaan pesan itu banyak sekali.

Aku tuh sesak, kaget lah, posisi capek pulang dari ladang. Nengok hp sudah kaya gitu posisinya. Pagi ke ladang posisi hp di cas, aku tuh gak pernah bawa hp.

Seumpama, kalau keluarga dari bapak polres ataupun orang yang saya bikin postingan itu walaupun bukan saya, saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada orang yang sudah menilai saya buruk.

Tetapi saya berani, namanya saya islam, diajarkan untuk berani maju di saat kita benar. Di saat kita salah, saya akan mengaku salah, tapi kalau saya benar saya berani maju sampai kapan pun.

Sebelumnya, warganet mendadak geram gegara komentar salah satu netizen soal insiden kapal selam KRI Nanggala 402 yang oleh TNI dinyatakan tenggelam di perairan Bali, Rabu (21/4/2021) lalu.

Pemicu kemarahan warganet itu setelah pemilik akun Facebook bernama Imam Kurniawan menulis komentar cabul yang dialamatkan kepada awak KRI Nanggala 402 yang hingga kini belum ditemukan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: pojoksatu.com, Suara.com

Comments
Loading...