Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ngaku Gembira Hingga Joget TikTok saat KRI Nanggala-402 Dikabarkan Tenggelam, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf

Viral video TikTok pria kegirangan KRI 402 tenggelam. (PojokSatu).

MURIANEWS, Jakarta – Seorang pria mendadak viral lantaran mengaku gembira dengan berita kapal selam KRI Nanggala 402 berisi 53 penumpang tenggelam di perairan Utara Bali. Kegembiraannya bahkan direaksikan dalam bentuk joget TikTok.

Sontak saja, aksinya tersebut membuat banyak pihak geram. Ia dinilai tak pantas melakukan joget tersebut saat para prajurit TNI hingga negara tetangga ikut melakukan pencarian kapal selam tersebut.

Baca: Serpihan Komponen Kapal Ditemukan, KRI Nanggala-402 Dinyatakan Tenggelam

Aksi tak terpuji terekam dalam video yang diunggah pemilik akun TikTok, @kingdom_star.

“Gue ketika dengar kapal selam Indonesia tenggelam, rasanya senang banget!” ungkapnya tak punya empati dalam video TikTok miliknya, seperti dikutip Suara.com, Minggu, (25/4/2021).

“Karena mustahil para tentara itu gak tahu kalau kapal mereka akan tenggelam. Ya jelas mereka tahulah,” sambungnya.

Baca: KRI Nanggala-402 Terbelah Jadi Tiga di Kedalaman 838 Meter, Semua Awak Gugur

Selanjutnya, yang membuat semakin geram, yaitu ketika ia menyebut para prajurit TNI yang menjadi korban KRI Nanggala 402 tidak perlu dikasihani.

“Coba deh kalian pikirkan baik-baik. Itu kapal selam, apalagi kan seperti penyamaran, jadi buat apa dikasihani.”

Namun, seolah “berbelok” haluan, menurut pria itu, prajurit TNI justru pasti selamat karena sudah diajari bagaimana cara menyelesaikan situasi dalam keadaan darurat.

Baca: Haru, Momen Diduga Awak KRI Nanggala-402 Nyanyi Bareng Sebelum Tenggelam Viral di Medsos

“Percayalah, mereka semua itu selamat, kok. Cuma mereka mungkin belum memberikan di mana keberadaan mereka,” tuturnya.

“Jadi, buat warga Indonesia, happy aja. Jangan mikir macem-macem dulu. Mustahil seorang prajurit terlatih, apalagi di bagian kapal selam penyamaran,” pungkasnya.

Nah, kendati pada akhir video ia justru berprasangka baik bahwa kru KRI 402 pasti selamat, nyatanya netizen tetap geram dan membanjirinya dengan berbagai hujatan sehingga ia pun akhirnya menghapus video tersebut.

Baca: Klaster Masjid Juga Muncul di Karanganyar, 12 Jemaah Terkonfirmasi Positif Covid-19

Tak hanya itu, ia lantas membuat unggahan permintaan maaf atas ulahnya yang sempat membuat netizen resah bukan main.

“Saya pribadi minta maaf karena telah membuat konten-konten yang tidak berguna dan telah melakukan tindakan yang kriminal,” akunya.

Menjengkelkannya, ia secara blak-blakan mengaku bahwa dirinya membuat video tersebut hanya untuk panjat sosial alias pansos semata.

Baca: Duka Nanggala-402, TNI AL Kibarkan Bendera Setengah Tiang Tujuh Hari ke Depan

“Dan kepada Bapak TNI, saya benar-benar minta maaf. Semoga permintaan maaf saya ini diterima. Saya mohon video-video saya yang viral segera dihapus karena konten saya ini pansos atau apa pun itu,” lanjutnya

“Saya mohon, sekali lagi saya meminta maaf kepada Bapak Prajurit TNI yang sedang berjuang di sana untuk menyelamatkan korban dan awak kapal,” ” pintanya lagi.

Terakhir, ia meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tak lagi menyebarkan dan memviralkan videonya.

“Dan saya mohon semua warga masyarakat Indonesia untuk tidak memviralkan video-video saya. Sekali lagi saya mohon maaf,” pungkas pria tersebut.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...