Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tersandung Di San Mames, Athletico Madrid Terancam Kehilangan Tempat

Pelatih Athletico Madrid, Diego Semione menghadapi tekanan berat. (goal.com/Getty Images)

MURIANEWS, Bilbao- Melakukan lawatan di Bilbao, Athletico Madrid harus menelan kekalahan di pekan ke-33 LaLiga mereka. Athletico menyerah 1-2 dari Athletico  Bilbao saat bertarung di Stadion San Mames, Senin (26/4/2021) dinihari WIB tadi.

Hasil ini membuat persaingan di pucuk LaLiga Spanyol semakin riuh dan masih belum jelas siapa yang akan merebut gelar juara. Kini, Athletico hanya berjarak 2 poin saja dari Real Madrid dan Barcelona yang sama-sama memiliki poin 71. Serta berjarak 3 poin saja dari Sevilla yang baru saja menang 2-1 atas Granada.

Bilbao yang bermain sebagai tuan rumah unggul lebih dulu  pada pertandingan tersebut. Sundulan Alex Berenguer dari jarak dekat berhasil memperdaya Jan Oblak untuk membuat skor berubah jadi 1-0, sejak menit ke-8.

Atletico langsung merespons gol cepat yang dicetak oleh Bilbao. Dua peluang didapat melalui Yannick Carrasco dan Hector Herrera masih bisa digagalkan oleh Bilbao.

Tekanan makin gencar diberikan tim tamu untuk menyamakan kedudukan. Felipe mendapat peluang melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok yang masih bisa diamankan kiper Bilbao, Unai Simon. Usaha Athletico masih menemui jalan buntu.

Bilbao sendiri malah sempat mencuri peluang pada menit ke-37, saat  Oihan Sancet melakukan sundulan atas umpan Jon Morcillo. Namun bola masih meluncur diatas gawang Athletico Madrid.

Di babak kedua, anak-anak asuhan Diego Simeone, bermain lebih offensive untuk mencoba mengejar ketinggalan. Mereka butuh angka untuk bisa menjaga jarak dari kejaran Madrid dan Barcelona.

Beberapa peluang berhasil diciptakan, melalui Carrasco, Marcos Llorente, hingga Angel Correa. Melalui upaya tak kenal menyerah, gol yang ditunggu akhirnya datang juga.

Pada menit ke-77, Stefan Savic membuat gol penyama di menit-menit krusial pertandingan. Memanfaatkan umpan sepak pojok Carrasco, Savic berhasil memotong bola dengan sundulan kepala yang akhirnya membobol gawang Bilbao.

Atletico yang berupaya keras mencari gol kemenangan justru kembali kebobolan. Pada menit ke-86, Bilbao secara mengejutkan bisa kembali mencetak gol untuk kembali unggul 2-1.

Sundulan Inigo Martinez memanfaatkan tendangan penjuru meluncur deras ke gawang Jan Oblak. Gol yang pada akhirnya benar-benar memberi beban berat bagi para pemain Athletico Madrid, mengingat waktu hanya menyisakan beberapa menit saja.

Skor 2-1 akhirnya menjadi hasil dari pertandingan ini, dan menyisakan ‘kepanikan’ bagi para pemain Athletico Madrid, dalam usaha perburuan gelar juara mereka. Bagi Bilbao hasil ini membuat mereka berada di posisi 10, dengan poin 41.

Susunan Pemain : Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Ander Capa, Unai Nunez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Alex Berenguer, Dani Garcia, Unai Vencedor, Jon Morcillo; Oihan Sancet, Asier Villalibre
Atletico Madrid (4-3-3): Jan Oblak; Kieran Tripper, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi; Koke, Hector Herrera, Saul Niguez; Marcos Llorente, Angel Correa, Yannick Carrasco

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...