Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Hasil Liga Spanyol, Dua Gol Griezmann Membawa Barcelona Terus Tempel Ketat Duo Madrid

Pemain Barca bergembira. (beritasatu.com/Foto: @Barcelona)

MURIANEWS, Vilareal- Tim Barcelona kembali mencetak kemenangan dalam pertandingan lanjutan LaLiga Spanyol. Pada laga ke-32, Barcelona menang 2-1 atas tuan rumah Villareal, Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Kemenangan Barcelona di Estadio de La Cerammica, Villareal ini, membuat Barcelona mengumpulkan 71 poin. Perolehan angka ini sama dengan yang diraih Real Madrid. Namun karena secara head to head mereka kalah, maka Barcelona tetap berada di urutan ke 3 di Klasemen sementara.

Hasil ini secara psikologi membuat Barcelona menjadi sedikit lebih diuntungkan, mengingat mereka masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak disbanding Madrid saingannya. Sedangkan dengan Athletico Madrid, Blaugrana hanya terpaut 2 poin saja.

Kemenangan Barcelona atas Villareal dipastikan setelah Antoine Griezmann mencetak dua gol pada pertandingan ini. Griezmann menciptakan golnya pada menit ke-28 dan 35’. Sedangkan gol Villareal terjadi pada menit ke-26 oleh Samuel Chukweuze.

Seperti biasanya, Barcelona tampil lebih dominan dibandingkan lawannya. Pada babak pertama dengan penguasaan bola mencapai 65%, mereka mampu melakukan 10 percobaan. Dari 10 percobaan itu sebanyak 5 diantaranya sudah menemui sasaran, meski tidak semuanya berbuah gol.

Pada menit ke-6, kerjasama Frenkie  de Jong dan Griezmann sudah membuat repot barisan pertahanan Villareal. De Jong sebenarnya bisa melakukan eksekusi langsung ke gawang. Namun entah, pemain asal Belanda ini malah mengopernya ke sama Antoine Griezmann.

Antoine Greizmann yang menerima bola, sebenarnya sudah mencoba melepaskan tendangan. Namun sayang, bola masih bisa diblok kiper Villareal, Raul Albiol.

Terlalu asyik bermain menyerang, seringkali malah membuat Barcelona malah kebobolan. Hal ini juga terjadi dalam pertandingan ini. Barcelona akhirnya malah kebobolan lebih dulu pada menit ke-26.

Samuel Chukwueze, secara tiba-tiba lolos dari jebakan offside usai menerima umpan daerah dari Pau Torres. Dengan dingin, Samuel menyelesaikan peluang ini menjadi gol bagi Villareal.

Namun tidak butuh waktu lama, Barcelona berhasil menyamakan skore. Griezmann, mampu memanfaatkan umpan trobosan yang diciptakan Oscar Mingueza. Tendangan Griezmann masuk ke gawang Villareal.

Tujuh menit berselang , Barcelona berbalik unggul lewat gol kedua Griezmann memanfaatkan blunder Juan Foyth. Skor 2-1 untuk keunggulan Blaugrana pun sementara bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Barca masih terus menekan pertahanan Villareal. Usaha Villareal untuk mengejar ketinggalan gol menghadapi kendala berat saat satu pemainnya di ganjar kartu merah.

Manuel Triguero diganjar kartu merah pada menit 67, usai melakukan pelanggaran. Pelanggaran ini berbuah kartu kuning kedua bagi Triguero, di pertandingan ini, sehingga berubah menjadi kartu merah.

Kedua tim saling menyerang,  namun sampai akhir pertandingan, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Barcelona.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: beritasatu.com

Comments
Loading...