Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Hasil Liga Italia, Inter Semakin Dekat Scudeto, Juventus Gagal Lewati AC Milan

Inter Milan menang 1-0 Vs Verona, di pekan 33 Liga Seri A. (detik.com/Foto: Getty Images/Marco Luzzani)

MURIANEWS, Milan- Memasuki pekan ke-33, Liga Seri A Italia, Tim Inter Milan semakin dekat meraih gelar scudeto musim ini. Menjamu Verona di Stadion Giuseppe Meazza, Milano, Minggu (25/4/2021) malam WIB, Inter Milan menang tipis 1-0.

Gol Inter Milan dicetak oleh Matteo Darmian pada menit ke-76.  Dengan hasil ini Inter Milan masih tetap jauh meninggalkan AC Milan. Inter kini mengumpulkan 76 poin, sementara AC Milan yang baru saja kalah dari Sassuolo, mengoleksi 66 poin.

Di pertandingan lainnya, Juventus yang memiliki kesempatan menggeser AC Milan di posisi runner-up, gagal meraih kemenangan. Juventus ditahan imbang 1-1 oleh Fiorentina. Meski mengoleksi point 66, Juve memiliki pertandingan lebih banyak dibanding AC Milan.

Juventus sendiri, saat ini masih harus berjibaku untuk bisa berada di posisi 4 besar, untuk mengamankan tiket Liga Champions. Namun dua tim dibawahnya, masing-masing Atalanta dan Napoli, berpeluang bisa menggeser Si Nyonya Tua.

Atalanta dengan 65 poin berada di posisi ke-4, sedangkan Napoli berada di urutan ke-5 dengan jumlahh poin 63. Dua tim yang tepat berada di bawah Juventus, sama-sama memiliki satu pertandingan sisa lebih banyak.

 Fokus pada laga Inte Milan VS Verona, kedua tim sama-sama menciptakan peluang. Meski demikian baik Inter dan Verona tak mampu menghasilkan gol pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Inte Milan juga menghadapi tantangan besar untuk bisa menciptakan gol. Usaha mereka baru berhasil setelah tembakan Matteo Darmian pada menit ke-76 mampu menjebol gawang Verona.

Sebelumnya, Inter sempat mendapatkan peluang melalui Lountaro Martinez. Setelah berhasil mengejar umpan trobosan dari Romelu Lukaku, penyerang internasional Argentina ini sudah berhadapan dengan kiper Verona, Marco Silvestri.

Sayangnya, tendangan lob yang dilepaskannya, terlalu tinggi. Meski sudah bisa melompati Silvestri, bola sontekannya malah melambung di atas gawang Verona.

Hal yang sama juga dialami Achraf Hakimi. Tendangannya melebar tak menemui sasaran. Kali lain, Hakimi juga mampu melepaskan tendangan keras. Namun kali ini Silvestry mampu menepisnya hingga hanya menghasilkan tendangan pojok saja.

Verona juga sempat mengancam pertahanan Inter. Pada menit ke-26, Daniel Bielsa yang menerima umpan dari Federico Dimarco, berhasil melepaskan tembakan. Namun kiper Inter, Samir Handanovic mampu melakukan blocking.

Bola muntah disambar oleh pemain Verona, Dimarco yang langsung menyusulinya dengan tendangan ke tiang jauh. Sayangnya arah bola masih melebar.

Memasuki babak kedua, Inter malah tidak banyak menciptakan peluang. Sebaliknya, Verona semakin berani bermain terbuka. Beberapa kali mereka berhasil mengancam pertahanan Inter.

Meski begitu, Inter malah lebih beruntung, karena akhirnya mampu mencetak gol. Berawal dari serangan balik, Hakimi menyodorkan bola kepada Matteo Darmian yang kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh.

Hasil 1-0 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.
Susunan Pemain
Inter: Handanovic; Skriniar, De Vrij, A Bastoni; Hakimi (D’Ambrosio 79), Barella, Brozovic (Gagliardini 79), Eriksen (Sensi 65), Perisic (Darmian 65); Lukaku, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 72)

Verona: Silvestri; Ceccherini (Gunter 46), Magnani (Dawidowicz 46), Dimarco (Udogie 72); Faraoni, Tameze (Salcedo 65), Ilic, Lazovic; Barak, Bessa (Colley 77); Lasagna

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: detik.com

 

Comments
Loading...