Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

TAUSIAH RAMADAN GUS BAHA

Gus Baha: Allah Membanggakan Manusia Beriman di Depan Malaikat

Gus Baha dalam Tausiah Ramadan bersama PR Sukun. (MURIANEWS)

MURIANEWS, Kudus – KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau lebih dikenal dengan Gus Baha dalam Tausiah Ramadan 1442 H Bersama PR Sukun edisi Minggu (25/4/2021) menyampaikan dalam kehidupan janganlah hanya berkomitmen duniawi saja. Namun, juga berkomitmen untuk berpegang teguh pada Allah dan Rasulullah.

Terlebih menurut Gus Baha, Allah akan membanggakan manusia yang beriman di hadapan para malaikat.

Gus Baha mencontohkan, seseorang yang semua komitmennya hanya duniawi saja. Seperti orang yang tidak mau meninggal sebelum menikah dengan perempuan cantik, atau seseorang yang tidak mau meninggal sebelum memiliki tiga rumah.

”Berarti komitmennya semua duniawi, berarti saat meninggal nanti dihitung Allah orang yang berkomitmen duniawi. Akan berbeda dengan seseorang, misal yang memiliki komitmen untuk menghafal Alquran, dengan berbagai usaha yang sudah dilakukannya,” kata Gus Baha

Membaca atau menghafal Alquran, lanjut dia, akan berdosa jika tidak disertai dengan ilmu tajwid. Namun hal itu akan lebih baik dibanding seseorang yang sama sekali tidak membaca Alquran.

“Tapi harus terus belajar, berarti perjalanannya menuju kebaikan. Allah sudah menganggapnya lebih baik,” ucap Gus Baha.

Ia juga menerangkan jadilah seseorang yang beriman kepada Allah dan Rasulullah, sebab akan memiliki kedudukan yang lebih baik. Meski orang-orang di akhir zaman akhir tidak pernah bertemu langsung dengan Allah dan Rosulullah.

“Makanya harus bersyukur. Allah membanggakan kalian (orang beriman) di depan malaikatnya. Sebab manusia sudah beriman meski tidak mengetahui Allah, neraka, ataupun surga,” pungkasnya

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Simak video Tausiah Ramadan Gus Baha:

Comments
Loading...