Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tadarus dan Doa Bersama IPNU-IPPNU Jepang Kudus untuk Keselamatan Bangsa

Tadarus dan doa bersama yang digelar IPNU-IPPNU Jepang, Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus menggelar tadarus Alquran dan doa bersama untuk keselamatan bangsa, Minggu  (25/4/2021) menjelang buka puasa.

Acara yang berlangsung di Sekretariat IPNU-IPPNU Jepang tersebut dihadiri anggota dan dewan alumni. Tahlil, khataman Alquran dilantunkan secara binnadzor dan dilanjutkan doa yang dipimpin oleh Ketua IPNU Jepang, Hilmy Naufal.

”Dengan digelarnya doa bersama, kami bermunajat kepada Gusti Allah, semoga bangsa ini aman, damai, sejuk dengan keberagaman yang ada dan dijauhkan dari segala bencana,” kata Hilmy

Acara tadarus dan doa keselamatan untuk bangsa, dilakukan sebagai salah satu program rutin tiap datangnya bulan Ramadan.

Ia menyebut, doa bersama ini, selain bermunajat secara bersama, juga sebagai salah satu momen untuk bermuhasabah diri tentang apa yang perlu dicitakan untuk kebaikan agama dan bangsa.

Usai gelaran tadarus dan doa untuk bangsa, acara dilanjutkan dengan buka bersama untuk mempererat tali silaturrahim antarpengurus, anggota dan alumni IPNU-IPPNU Jepang.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...