Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tragis, Kaki Kanan Chris Weidman Patah Di Pertarungan UFC 261

Pertarungan Kelas Menengah UFC 261 berakhir singkat. Kaki Chris patah usai tendang lawannya. (CNN Indonesia/ USA Today Sport/Jasen Vinlove)

MURIANEWS, Jacksonville– Pertarungan di kelas menengah UFC 261, Minggu (25/4/2021) berakhir tragis. Pada pertarungan yang digelar di VyStar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, AS, mempertemukan Uriah Hall dan Chris Weidman.

Duel Hall vs Weidman hanya berjalan 17 detik. Hall dinyatakan menang TKO setelah Weidman tidak bisa melanjutkan pertarungan setelah kaki kanannya patah.

Insiden kaki Weidman patah ini membuat pertarungan berakhir singkat. Membuat semua prediksi dari para pengamat buyar. Kengerian menyeruak dalam pertarungan ini.

Kejadian ini bermula saat petarung asal Amerika Serikat itu melepaskan tendangan pertamanya di pertarungan tersebut. Weidman melepaskan tendangan kaki kanan mengarah ke kaki kiri Hall.

Dalam tayangan video yang dirilis UFC terlihat Weidman menendang tepat menggunakan tulang kering. Hall dalam hal ini menyambutnya dengan memasang posisi kuda-kuda pada kakinya.

Tak disangka, sesaat setelah aksi ini, Chris kehilangan fungsi kakinya. Tulang keringnya patah. Petarung 36 tahun itu baru menyadari jika kakinya patah setelah merasa kesakitan saat berusaha berdiri.

Chris Weidman langsung limbung dan langsung mendapatkan perawatan medis. Hall pun dinyatakan menang TKO atas Weidman.
Usai dinyatakan sebagai pemenang, Hall langsung menunjukan sikap respeknya. Petarung ini sempat merasa kaget, karena tak menduga pertarungan mereka berlangsung sangat singkat.

“Saya tidak punya kata-kata selain menghormati Weidman, dia salah satu yang terbaik di kelas ini. Dia orang pertama yang mengalahkan saya di MMA,” ujar Hall pada kesempatan itu.

Petarung Jamaika itu juga menyampaikan pujian kepada Chris. Menurutnya dia adalah salah satu petarung terbaik di UFC.

“Dia orang pertama yang mengalahkan Anderson Silva di UFC, dan saya yang terakhir. Saya ingin memberi petarungan bagus, saya berharap dia tidak apa-apa, saya berdoa semoga lekas pulih. Saya juga berdoa untuk keluarganya,” sambungnya.

Weidman mengangkat tangan ketika ditandu tim medis keluar arena untuk dibawa ke rumah sakit. Weidman merupakan mantan juara dunia kelas menengah UFC setelah mengalahkan Anderson Silva pada UFC 162.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...