Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kevin-Markus Masih Menjadi Pasangan Ganda Putra Bulutangkis Nomer 1 Dunia

MURIANEWS, Jakarta- Pasangan bulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Gedeon – Kevin Sanjaya, masih menduduki peringkat 1 ranking BWF (Badminton World Federation). Dengan demikian mereka terus menjadi yang terbaik di dunia hingga saat ini.

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses menempati peringkat 1 dunia sejak akhir Desember 2017, dan masih bertahan hingga April 2021. Pasangan berjuluk ‘The Minions’ inipun sukses memecahkan rekor milik pasangan legendaris Korea Selatan.

Pasangan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong pernah menempati posisi peringkat 1 dunia selama 117 minggu secara konsekutif. Sedangkan pasangan Kevin/Marcus telah menduduki peringkat 1 dunia selama 128 minggu, 6 hari.

Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek, bahkan tak segan memberikan pujian untuk pasangan eksentrik ini. Konsistensi pasangan Kevin/Marcus yang tetap menempati peringkat 1 dunia menurut Rashid Sidek, merupakan sebuah perjuangan yang luar biasa.
“Mempertahankan permainan level tinggi untuk waktu yang lama tidaklah mudah, tetapi para pemain ini telah melakukannya dengan baik. Tentu saja tahun lalu, kami tidak banyak mengadakan turnamen karena pandemi Covid-19 tetapi para pemain ini benar-benar satu kelas di atas,” kata Rashid Sidek.

Ada salah satu alasan mengapa Kevin/Marcus masih menempati peringkat 1 dunia hingga saat ini, menurut sang legenda Malaysia ini. Hal itu karena merreka memberikan 100% dalam latihan, dan jarang menderita cedera.

“Salah satu ketakutan terbesar seorang pemain adalah cedera. Saya adalah pemain nomor 1 dunia pada 1997 tetapi saya memegang posisi itu hanya sebentar. Saya harus menghadapi cedera lutut dan akhirnya, saya melambat,” tuturnya.

Keberhadilan The Minions di peringkat satu dunia hingga saat ini, juga dipengaruhi mentalitas mereka. Dua pemain ini memiliki mental yang sangat mendukung kiprah mereka di dunia bulutangkis.

“Itu juga sangat tergantung pada kekuatan mental para pemain. Banyak pemain berbicara besar tetapi mereka tidak menunjukkannya dalam permainan mereka,” tuturnya.

Marcus Gedeon dan Kevin Sanjaya sebelumnya ditemukan oleh tim pelatih PBVSI. Mereka merupakan pemain dari dya klub yang berbeda.

Marcus sebelumnya berasal dari kkub PB Tangkas Jakarta. Sementara Kevin Sanjaya berasal dari klub PB Djarum, Kudus. Mereka dipasangkan saat berada di Pelatnas Cipayung, diawal mereka merintis karir bulu tangkis mereka.

Meski masih muda, pasangan ini langsung menarik perhatian dunia. Prestasi mereka pelan-pelan membumbung tinggi, hingga dikenal sebagai pasangan yang sulit dikalahkan.

Gaya bermain mereka yang atraktif dan ekspresif menjadi daya tarik baru bulutangkis dunia. Para penggemar bulutangkis dibuat tertarik dengan permainan mereka.

Disisi lain, Marcus-Kevin juga sering dianggap sebagai lawan yang ‘jahil’ oleh pesaing mereka. Kerap dalam pertandingan mereka membuat lawannya merasa dipermainkan.

Dan inilah yang disukai para penggemar bulutangkis. Jiwa entertainment mereka benar-benar memberi warna bagi bulutangkis dunia.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: indosport.com

Comments
Loading...