Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

SANTUNAN 10.000 ANAK YATIM SUKUN

Seribu Anak Yatim di Kota Garam Rembang Terima Santunan dari PR Sukun

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto menyerahkan santunan kepada anak yatim di Rembang, (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Rembang – PR Sukun kembali memberikan santunan kepada 10.000 anak yatim yang tersebar di 10 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Penyerahannya pun dilakukan secara mataron dalam sepuluh hari.

Setelah pada Sabtu (24/4/2021) kemarin penyerahan berlangsung di Kabupaten Blora, Minggu (25/4/2021) hari ini giliran anak-anak yatim di Kota Garam Rembang yang mendapat santunan. Sebanyak seribu paket santunan diberikan kepada anak yatim di kabupaten ini.

Penyerahan santunan kali ini memang tidak ada acara buka bersama sebagaimana pada dua tahun lalu sebelum pandemi. Penyerahan hanya dilakukan melalui perwakilan Kantor LAZISMU dan NU Care-LAZISNU yang ada di Rembang.

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto mengatakan, pemberian bantuan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur PR Sukun.

Ia menyebut, sudah beberapa tahun ini PR Sukun tetap konsisten memberikan santunan kepada anak yatim setiap Ramadan. Selama itu pula, pihaknya rutin bermitra dengan LAZISMU atau pun LAZISNU.

“Kami nyaman bermitra dengan LAZISMU dan LAZISNU. Saya sempat membayangkan, pemberian 10.000 santunan anak yatim apabila tidak ada mitra LAZISNU dan LAZISMU, tentu akan sangat berat. Karena itu kami sangat bersyukur dengan adanya kerja sama ini,” terangnya.

Subroto, Koordinator Lapangan Distribusi PR Sukun Wilayah eks-Karesidenan Pati menyerahkan santunan kepada anak yatim di Kantor LAZISMU Rembang. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

Deka menyebut, sebelum pandemi Covid-19, memang santunan selalu disertai dengan buka bersama, lengkap dengan menghadirkan seribu anak yatim. Namun, karena situasinya tidak mendukung, santunan dilakukan secara simbolis.

“Selain santunan berupa uang, PR Sukun juga memberikan beras sebagai ganti untuk buka bersama. Mudah-mudahan, ini bisa memberikan manfaat bagi anak-anak kita semua,” harapnya.

Baca: Giliran Seribu Anak Yatim di Blora Mendapat Santunan dari PR Sukun

Sementara Badan Pengurus LAZISMU Rembang M Chamim mengatakan, program santunan anak yatim ini merupakan program yang sangat apik. Sebab, setiap tahun PR Sukun selalu menyisihkan keuntungannya untuk anak-anak yang kurang beruntung.

“Sudah empat tahun ini kami membantu penyalurkan santunan seribu anak yatim ini. Alhamdulillah ini berlangsung terus. Malahan, kalau sebelumnya hanya di eks-Karesidenan Pati, sekarang malah sudah 10 kabupaten/kota. Ini program yang sangat bagus sekali,” ungkapnya.

Sementara Ketua LAZISNU Rembang Naf’an Fuadi menyebut, santunan anak yatim ini merupakan tanduran atau tanaman yang kali pertama ditanam oleh pendiri PR Sukun, yakni MC Wartono. Hingga saat ini, tanaman itu terus dirawat oleh semua komponen perusahaan.

“Tanduran semacam inilah yang bisa memberikan manfaat, memberikan barokah. Saya yakin, Bapak Wartono saat ini juga sangat bangga lantaran tanamannya masih dirawat oleh generasi penerusnya,” terang Naf’an.

Dia juga berharap agar program semacam ini dapat menginspirasi bagi perusahaan yang lain. Sehingga tidak hanya manusia yang berlomba-lomba berbuat kebaikan, tetapi peeusahaan juga demikian.

Setelah dari Rembang, Senin (26/4/2021) besok santunan akan dilanjutkan ke Kabupaten Pati. Hari berikutnya di Kabupaten Jepara, dan terakhir di Kabupaten Kudus.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...