Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Bentuk Timnas Piala AFF U-15 2021, Bima Sakti Gelar 5 Sesi Seleksi Pemain

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti Tukiman. (goal.com)

MURIANEWS, Jakarta- Pelatih Timnas Indonesia U-16 Tahun, Bima Sakti Tukiman masih terus melakukan seleksi pemain yang disiapkan untuk Piala AFF U-15 2021. Bima berencana melakukan seleksi dalam lima sesi untuk memilih pemain yang akan mengikuti TC pada bulan depan.

Bima Sakti menyatakan sudah mulai menyeleksi puluhan pemain di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno Jakarta, sejak 21 April 2021 lalu. Selanjutnya, selama dua pekan pihaknya akan melakukan pemilihan pemain, sampai 2 Mei ini.

Sebagai bagian dari persiapan menghadapi Piala AFF U-15 di Indonesia, tahun ini, PSSI menyiapkan timnasnya. Bima Sakti, selaku pelatih mendapatkan tugas untuk menyiapkan tim ini.

“Kami akan melakukan lima sesi. Saya terkejut melihat penampilan para pemain, mereka sangat antusias, dan bisa menunjukkan performa terbaik,” jelas di laman resmi PSSI.

“Kemudian di hari Sabtu dan Minggu nanti ada sesi kedua. Hari Senin masuk sesi ketiga, begitu seterusnya hingga kelima di hari Minggu depan tanggal 30 April dan 1 Mei 2021,” tambahnya.

“Saya ingin memberikan kesempatan semua pemain yang kami seleksi di seluruh Asprov. Kemudian ada juga dari luar kami berikan kesempatan, dan itu memang sudah kita lihat sebelumnya, mendata. Kami mengharapkan mereka bisa memberikan yang terbaik agar bisa kami lihat dan pilih untuk di seleksi saat TC bulan Mei,” katanya lagi.

Bima menambahkan, TC ini akan diikuti 30 pemain. Pihaknya berharap para pemain yang mengikuti seleksi dapat menjaga performanya, sehingga TC bisa berjalan dengan mulus.

“Kami memang mencari pemain-pemain kelahiran di 2006 dan 2007. Kalau memang dapatnya 30 pemain, kami akan ambil, soalnya kami masih ada waktu untuk persiapan dan menjaring pemain-pemain terbaik,” imbuh Bima.

“Semoga mereka bisa lebih baik lagi. Saya juga sarankan kepada mereka untuk enjoy saja, jangan takut salah, nanti kami akan melihat. Semoga bisa mendapatkan pemain-pemain yang terbaik,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua umum PSSI Mochamad Iriawan meminta pemain bisa memperlihatkan sikap disiplin, karena itu turut memberikan pengaruh terhadap peluang mereka masuk ke dalam TC timnas U-16.

“Sebagai tuan rumah saya meminta pelatih timnas U-16 untuk membentuk tim yang tangguh dan solid . Saat ini mereka sedang melakukan seleksi, dan saya akan terus memantau dan mendapatkan laporan mengenai kegiatan mereka dari pelatih. Tanamkan sikap disiplin tunjukkan kemampuan terbaik saat seleksi,” tegas Iriawan.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budie erje
Sumber: goal.com

Comments
Loading...