Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Leonel Messi, Diperkirakan Raup Pendapatan Sampai Rp1,87 Triliun

Leonel Messi dengan selebrasinya yang khas, masih terus ditunggu aksinya. (kompas.com/AFP/ LLUIS GENE)

MURIANEWS, Jakarta– Siapakah pesepak bola di kolong langit bumi saat ini yang memiliki pendapatan terbanyak? Baru-baru ini majalah Forbes melakukan sebuah kajian untuk menetapkan siapa pesepak bola yang paling banyak meraup pendapatan selama 2020. Hasilnya adalah; Leonel Messi!!

Kapten Barcelona ini, tahun ini diperkirakan mendapatkan pendapatan tidak kurang dari US$126 Juta atau sekitar Rp1,87 triliun. Forbes menghitung pendapatan Messi ini berdasarkan akumulasi dari gaji Lionel Messi di Barcelona sebesar 92 juta dollar AS dan pendapat iklan yang mencapai 34 juta dollar AS.

Forbes juga menyebut nama besar di sepak bola lainnya masuk ke dalam daftar. Nama-nama itu tentu saja tidak lepas dari rival sang Messiah, Cristiano Ronaldo. Daftar pesepak bola yang memiliki pendapatan tertinggi versi Forbes, menempatkannya di posisi runner-up.

Ronaldo diperkirakan mampu mendapatkan US$117 Juta. Pendapatan bintang Juventus ini diketahui lebih besar daripada yang diperoleh Leonel Messi. Dari iklan, Ronaldo mampu mengumpulkan uang sebesar US$47 juta.

Sedangkan di posisi selanjutnya, ada pemain termahal di dunia milik Paris Saint-Germain, Neymar Jr. Terbaru, Neymar baru saja mengakhiri kerja sama dengan pabrikan olahraga asal Amerika Serikat, Nike, yang sudah terjalin 15 tahun. Setelah berpisah dengan Nike, Neymar langsung diperkenalkan sebagai brand ambassador perusahaan Jerman, Puma.

Loncatan besar dalam pendapatan diketahui dialami oleh rekan satu tim Neymar Jr di PSG Perancis. Dia adalah Kylian Mbappe, yang diperkirakan mencapai US$84 Juta. Total pendapatan Mbappe tahun ini mencapai 42 juta dollar AS yang terbagi dari 28 juta gaji dan 14 juta iklan.

Adapun terdapat tiga pemain Liga Inggris dalam 10 besar daftar pemain berpendapatan tertinggi di dunia versi Forbes tahun ini. Mereka adalah bintang Liverpool, Mohamed Salah, serta duo Manchester United, yakni Paul Pogba dan David De Gea.

Forbes menyusun daftar pemain berpendapatan tertinggi di dunia dengan melakukan metode bertanya mengenai  nilai kontrak ke agen pemain, klub, perusahaan pengiklan, dan pakar ekonomi Amerika Serikat. Angka pendapatan pemain yang ditulis Forbes dalam daftar tersebut masih belum dipotong pajak.

Secara keseluruhan inilah 10 besar pemain dengan pendapatan tertinggi di dunia pada 2020 versi Forbes dalam satuan dollar AS:

Lionel Messi (Barcelona): 126 juta,  Cristiano Ronaldo (Juventus): 117 juta,  Neymar (Paris Saint-Germain): 96 juta,  Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain): 42 juta, Mohamed Salah (Liverpool): 37 juta, Paul Pogba (Manchester United): 34 juta, Antoine Griezmann (Barcelona): 33 juta, Gareth Bale (Real Madrid): 29 juta, Robert Lewandowski (Bayern Muenchen): 28 juta,  David de Gea (Manchester United): 27 juta.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: kompas.com

Comments
Loading...