Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tertahan di Kandang, Real Madrid Hadapi Tekanan Besar Dalam Perburuan Gelar Juara

Pemain Madrid, Luca Modric, dikepung dua pemain Real Betis. Mereka bermain imbang 0-0 (CNN INDONESIA/(REUTERS/JUAN MEDINA)

MURIANEWS, Madrid- Tim Los Blancos kembali harus puas dengan hasil minimal dalam pertandingan krusial mereka di LaLiga Spanyol. Pada pertandingan pekan ke-33, Minggu (25/4/2021) dinihari, mereka ditahan imbang Real Betis 0-0.

Pertandingan yang digelar di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, sedianya menjadi partai penting bagi mereka. Dengan hasil ini, Madrid gagal mendekati Atletico Madrid, dan sekaligus memperlebar jarak dari ‘kuntitan’ rival abadi mereka Barcelona. Madrid tetap di posisi runner-up klasemen dengan 71 poin, namun dengan jumlah pertandingan lebih banyak.

Real Madrid sendiri pada pertandingan ini lebih mendominasi permainan. Masih tetap mengandalkan Karim Benzema di barisan depan, Madrid sejatinya mampu merepotkan Real Betis sejak awal pertandingan.

Karim Benzema yang didukung penuh oleh Marco Asensio bersama Rodrygo, mampu menebar ancaman nyata. Pada menit ke-6, Rodrygo mencatatkan peluang berbahaya bagi Betis. Aksinya terhenti oleh salah satu pemain belakang Real Betis.

Upaya yang sama juga dilakukan Luca Modric pada pertandingan itu. Modric benar-benar menjadi jenderal di lapangan tengah. Tanpa kehadiran Tony Kross, Madrid masih mampu mengendalikan lapangan tengah mereka.

Sebaliknya, Real Betis yang bermain tanpa beban juga berusaha untuk memberikan perlawanan. Meski dari statistic mereka kalah dalam penguasaan bola, sejatinya mereka juga mampu memberikan imbangan.

Pemain Real Betis, Diego Lainez  bahkan dalam sebuah kesempatan berhasil melewati salah satu pemain bertahan Real Madrid. Usahanya berhasil digagalkan, kendati akhirnya menimbulkan tendangan pojok bagi timnya.

Penampilan kiper Real Betis, Claudio Bravo juga menjadi salah satu factor, jika akhirnya Madrid harus menerima hasil imbang. Beberpaa kali Bravo mempu melakukan penyelamatan dalam upaya mempertahankan gawangya terhindar dari kebobolan.

Bravo tercatat masih mampu melakukan tepisan bola hasil tendangan Rodrygo. Bola yang meluncur ke pojok kiri gawangnya, berhasil ditepis dan hanya menghasilkan tendangan pojok untuk Real Madrid.

Situasi di babak kedua tidak begitu berbeda. Madrid dan Betis sama-sama mencoba untuk saling menekan. Beberapa peluang terjadi untuk kedua tim, namun penyelesaian yang buruk membuat pertandingan mengalami nir-gol, hingga selesai.

Skore 0-0 tentu saja membuat Madrid semakin mengalami tekanan dalam perburuan gelar juara musim ini. Di akhir-akhir kompetisi ini mereka seharusnya terus mendapatkan poin penuh. Namun kenyataannya diluar yang mereka harapkan.

Setidaknya Madrid sudah kehilangan 4 point, sejak ditahan imbang Getafe 0-0 pada Senin (19/4/2021). Sempat kembali menang 3-0 saat dijamu Cadiz, kini kembali Luca Modric dkk harus puas dengan hasil minimal kembali.

Barcelona, yang akan bermain pada Minggu (25/4/2021) malam ini WIB, berpeluang menyamakan jumlah poin mereka menjadi 71 jika mampu menang atas Villareal. Meski poinya sama, Barcelona saat itu masih menyisakan 1 pertandingan lebih banyak.

Barcelona sendiri juga masih harus waspada terhadap kejaran Sevilla yang tepat berada dibawahnya di klasemen. Saat ini Sevilla hanya selisih satu poin dari Barca, meski pertandingan mereka lebih banyak satu kali. Sevilla juga baru akan bertanding pada Minggu (25/4/2021) malam ini WIB, menjamu tim Granada.

Sedangkan Athletico Madrid, yang sampai saat ini masih memimpin di pucuk klasemen berpeluang menjauh dari dua tim pesaingnya. Athletico Madrid akan dijamu Bilbao, Senin (26/4/2021) dinihari WIB.

SUSUNAN PEMAIN :
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Eder Militao, Nacho; Luka Modric, Casemiro, Isco; Rodrygo, Kartim Benzema, Marco Asensio
Real Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo; Emerson, Aissa Mandi, Victor Ruiz, Juan Miranda; Guido Rodriguez, Andres Guardado; Diego Lainez, Sergio Canales, Joaquin; Borja Iglesias

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: tribunnews.com

Comments
Loading...