Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Usai Tampil Ciamik, Asnawi Mangkualam Langsung Dapat Pujian Dari Pelatih Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam, langsung dapat pujian.(CNN INDONESIA/ Wahyu Putra A)

MURIANEWS, Jakarta- Penampilan gemilang pemain Indonesia Asnawi Mangkualam di Liga Korea kembali menjadi perbincangan. Asnawi ikut menjadi kemenangan Ansan Greeners dari Dejon Citizens, Sabtu (24/4/2021) WIB.

Pada pertandingan lanjutan K League 2 ityu, Asan Greeners menang 1-0. Gol kemenangan Asan dicetak oleh Shim Jae Min, pada menit ke-81. Gol ini merupakan assist dari Asnawi.

Pelatih Ansan, Kim Gil Sik secara terbuka memuji penampilan Asnawi untuk timnya.Pelatih yang pernah menangani timnas Korea Selatan U-23 itu mengapresiasi Asnawi yang menjalani debut di K League 2 pada musim ini.

Asnawi butuh lima pertandingan untuk menorehkan assist. Menurut Kim Gil Sik, proses penyesuaian Asnawi dengan sepak bola Korea Selatan berjalan lancar.

“Adaptasinya dengan sepak bola Korea sangat cepat. Semangat bertarung dan kecepatannya seperti pemain Korea. Sangat cocok dengan tim kami,” urai Kim Gil Sik.

Kim Gil Sik juga memuji kepiawaian Asnawi saat bermain sebagai penyerang sayap kanan dan bek kanan. Pada babak pertama melawan Daejon, Asnawi lebih sering bermain di sepertiga area lawan. Sementara pada babak kedua Kim Gil Sik membuatnya bermain lebih ke belakang.

“Dia juga punya kepercayaan diri. Setelah mendengar saran pelatih Shin Tae Yong, saya juga ingin membuat Asnawi semakin baik dan menunjukkan kepada suporter kami kalau dia pemain yang bagus,” lanjutnya.

Dari lima kali tampil sebagai starter, Asnawi sekali ditampilkan sebagai bek kanan, sekali sebagai gelandang kanan, dan tiga kali beroperasi sebagai winger.

“Pada babak kedua melawan Daejon, kemampuan serang Asnawi harus dimaksimalkan, jadi bermain dengan tiga bek adalah pilihan yang bagus guna memaksimalkannya. Asnawi adalah Asnawi, tetapi para pemain kami juga familier dengan posisi itu,” terang Kim Gil Sik.

Asnawi mencetak assist pada pekan kedelapan K League 2 saat bertemu dengan Daejon yang merupakan pemimpin klasemen. Umpan Asnawi pada menit ke-81 dituntaskan Shim Jae Min yang menjadi gol pembeda.

Berkat kemenangan atas Daejon, Ansan sempat naik ke peringkat kedua klasemen dan bersaing ketat di papan atas K League 2.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...