Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kembali Jadi Starter, Asnawi Beri Asisst Untuk Kemenangan Ansan Greeners di K League 2.

Asnawi Mangkualam, semakin mengkilap di K League 2. (CNN INDONESIA/Hesti Rika)

MURIANEWS, Jakarta – Kiprah pemain Indonesia Asnawi Mangkualam glossy bersama klub Ansan Greeners, Korea Selata. Kembali turun menjadi starter, Asnawi berhasil memberikan bantuan untuk kemenagan membantu.

Mmenghadapi Daejon Citizen, Sabtu (24/4/2021) siang WINB, Ansan Greeners menang 1-0. Hasil ini membawa Ansan ke posisi runner up klasemen. Daejon sendiri merupakan pimpinan klasemen sementara K League 2, saat ini.

BACA:  Usai Tampil Ciamik, Asnawi Mangkualam Langsung Dapat Pujian Dari Pelatih Ansan Greeners

Asnawi dipasang sebagai penyerang sayap kanan dalam formasi 4-3-3. Diplot mengisi lini serang, Asnawi turut membantu pertahanan ketika Ansan mengalami serangan balik.

Pada pertandingan itu, Asnawi cukup aktif membantu penyerangan di sektor kanan. Umpan-umpan ke kotak penalti pun dikirim Asnawi. Namun pertahanan Daejeon masih bisa menghalaunya.

Pada menit ke-29 Asnawi sempat melakukan solo run masuk ke kotak penalti, namun terjatuh ketika melewati dua pemain lawan. Wasit tidak menunjuk titik putih.

Asnawi juga sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-41. Menyongsong bola dari sisi kiri, Asnawi gagal menceploskan bola ke gawang, meski sudah kosong tanpa pengawalan.

Memasuki babak kedua, Asnawi dimainkan sebagai bek kanan. Kendati bermain lebih ke belakang dibanding babak pertama, Asnawi masih terlihat turut aktif membantu penyerangan.

Mantan pemain PSM Makassar itu masih bisa mengirim umpan ke kotak adu penalti. Pada menit ke-64, Asnawi memberi umpan matang untuk rekannya. Sayang tendangan penyerang Ansan masih bisa diblok Warga Kiper Daejeon.

Pada menit ke-81 Asnawi berlari dari belakang pengaturan menerima operan di daerah pertahanan lawan. Kemudian Asnawi melepas umpan ke kotak penalti yang dituntaskan Shim Jae Min, menjadi gol.

Hingga akhir laga, Ansan mempertahankan kemenangan 1-0 berkat gol Shim Jae Min ini. Usai pertandingan pemain-pemain Ansan terlihat memberikan apresiasi atas permainan Asnawi. Mereka bergantian menerapkan Asnawi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...