Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Santunan 10.000 Anak Yatim Sukun

Giliran Seribu Anak Yatim di Blora Mendapat Santunan dari PR Sukun

 

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto menyerahkan santunan pada anak yatim di Kantor LAZISMU Blora. (MURIANEWS/Nathan)

MURIANEWS, Blora – PR Sukun kembali memberikan satunan kepada anak yatim di Kabupaten Blora, Sabtu (24/4/2021). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program santunan 10.000 anak yatim di sepuluh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Di Kabupaten Blora ada seribu anak yatim yang mendapat santunan rutin tiap Ramadan ini. Penyerahan santunan dilakukan secara sederhanam seperti halnya kegiatan di kota-kota sebelumnya,.

Dalam santunan kali ini tidak ada kegiatan berbuka bersama, hanya seremoni sederhana penyerahan santunan dengan menghadirkan perwakilan anak yatim di Kantor LAZISNU, dan LAZISMU Blora. Nantinya, pihak LAZISNU, dan LAZISMU  yang menyalurkan santunan dari PR Sukun kepada anak yatim.

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto mengatakan, pemberian santunan sebagai bentuk rasa syukur dari PR Sukun. Tujuannya untuk membantu anak yatim.

“Kami datang untuk menyampaikan amanah dengan memberikan santunan kepada anak yatim. PR Sukun ini besar salah satunya juga berkat peran banyak pihak. Karena itu, kami ingin berbagi dengan sesama, walaupun tak seberapa,” katanya.

H Untung Sulistiyono, Area Manajer Unit 1 Distribusi PR Sukun menyerahkan santunan secara simbolis ke anak yatim di Kantor LAZISNU Blora. (MURIANEWS/Nathan)

Lebih lanjut, Deka berharap agar kebersamaan yang sudah terjalin  selama ini dapat berkelanjutan. Sehingga dapat membantu anak yatim.

“Mohon doa restu agar kami bisa terus memberikan bantuan ke adik-adik yang membutuhkan,” ujarnya.

Deka menambahkan, kesempatan untuk bersilahturahmi di bulan yang baik ini harus dilakukan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Meski masih pandemi, namun di tahun kedua Ramadan ditengah pandemi, walau acara hanya dilakukan secara seremonial dan hanya sederhana, tidak menyurutkan niat baik kita semua,” ucapnya.

Sementara Ketua Badan Pengurus LAZISMU Blora Farid budiman menyatakan terimakasih kepada PR Sukun atas bantuan yang diberikan.

“PR Sukun sering membantu kita, meski pandemi dan dilakukan sederhana, tidak menyurutkna niat baik bapak-bapak untuk berbagi dengan sesama,” ucapnya.

Baca: Duh Senangnya, Seribu Anak Yatim di Grobogan Terima Santunan dari PR Sukun

Farid menjelaskan, bantuan ini nantinya akan melalu 11 Kantor LAZISMU cabang di wilayah Kabupaten Blora. “Semoga kedepan tetap berlangsung dengan baik, dan PR Sukun bisa semakin maju dan terus membantu dengan sesama,” doanya.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua LAZISNU Blora Irham Majid. Pihaknya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dari PR Sukun untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Sementara itu Sekretaris PCNU Blora Yunus Bahtiar mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PR sukun untuk anak yatim piatu di Blora.

“Semoga pertemuan hari ini termasuk ibadah. Ini tahun ke empat bersama LAZISNU dalam rangka mentasarrufkan yang dipercayakan kepada kami, meski sederhana acara ini kami sambut dengan gembira,” terangnya.

Untuk diketahui, PR Sukun memberikan 10.000 santunan anak yatim yang terdapat di sepuluh kota atau kabupaten di Jawa Tengah. Masing-masing daerah mendapatkan kuota seribu anak yatim. Tiap-tiap anak yatim mendapatkan santunan berupa uang dan beras lima kilogram.

Dari seribu santunan yang dibagikan oleh PR Sukun itu nantinya akan dibagi ke 700 anak yatim nonpati asuhan binaan LAZISNU. Sisanya 300 santunan diserahkan kepada anak yatim nonpanti asuhan binaan LAZISMU.

Sebelumnya, santunan anak yatim dimulai dari Kota Salatiga pada Senin (19/4/2021) lalu. Kemudian berlanjut ke Kabupaten Semarang pada Selasa (20/4/2021). Sedangkan pada Rabu (21/4/2021) PR Sukun menyalurkan santunan ke Kota Semarang.

Kamis (22/4/2021) PR Sukun memberikan santunan di Kabupaten Demak. Pemberian santunan ini berlanjut hari Jumat (23/4/2021) di Kabupaten Grobogan, dan Sabtu (24/3/2021) hari ini di Blora. Minggu besok pemberian santunan dilanjutkan di Kabupaten Rembang.

 

Kontributor: Nathan
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...