Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Gelar Razia di Bulan Puasa, Polisi Grobogan Amankan Ratusan Botol Miras

Anggota Polres Grobogan sedang mendata berbagai jenis miras yang diamankan saat Razia. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Grobogan menggelar razia di sejumlah lokasi di wilayah Kecamatan Purwodadi, Kabupaten grobogan, Sabtu (24/4/2021). Dalam razia yang dilaksanakan itu, petugas berhasil mengamankan ratusan botol berbagai jenis minuman keras (miras).

Kasat Sabhara Polres Grobogan AKP Haryono mengatakan, ratusan botol miras itu diamankan di dua lokasi. Masing-masing mendapatkan 87, dan 32 botol miras berbagai jenis maupun merek.

“Kami melaksanakan razia ini untuk menjaga iklim kondusif selama bulan Ramadan. Di samping itu, kegiatan ini bertujuan untuk menekan timbulnya gangguan keamanan yang dapat diakibatkan oleh miras,” kata Haryono.

Menurutnya, razia miras sebenarnya tidak hanya dilakukan menjelang atau selama Ramadan saja. Sebelumnya, pihaknya juga gencar melaksanakan razia miras, narkoba, serta penyakit masyarakat lainnya.

Hanya saja, selama Ramadan ini intensitas peningkatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat harus semakin digencarkan.

“Kami akan terus laksanakan razia karena miras ini banyak memicu tindak kejahatan. Juga saat Ramadan, diharapkan kondusif dan masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk. Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh seluruh polsek jajaran” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...