Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Balapan Liar di Jalur Lingkar Pati, Belasan Remaja Digelandang Polisi dan Dirapid Antigen

Pelaku balap liar di Pati menjalani rapid antigen. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Sebanyak 12 remaja yang nekat melakukan balap liar di Jalan Lingkar Pati, digelendang di Mapolsek Margorejo, Sabtu (24/4/2021). Selain membahayakan diri sendiri, aksi tersebut juga membahayakan pengguna jalan lain.

Wakapolres Pati Kompol Sumiarta mengatakan, aksi trek-trekan itu diketahui warga sudah lama dilakukan oleh para remaja tersebut. Karena geram, warga kemudian melaporkan hingga akhirnya dilakukan penggerebekan.

“Kami mengamankan 12 anak yang trek-trekan di Jalur lingkar Pati. Kemudian pagi ini kami laksanakan swab antigen pada mereka,” katanya.

Kemudian dari hasil rapi antigen tersebut, dikatahui semuanya negatif. Kompol Sumiarta pun sudah berencana, apabila dari hasil rapid tersebut ada yang positif, maka akan langsung diarahkan agar isolasi di RSUD Soewondo Pati.

“Karena hasilnya negatif, mereka akan kami minta buat surat pernyataan dan orang tua mereka akan kami panggil. Sehingga mereka tidak melakukan balapan liar lagi yang notabene membahayakan pengguna jalan yang lain maupun dirinya sendiri,” kata dia.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pembinaan pada para remaja pelaku balap liar itu. Selain itu, jika ada kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat akan diserahkan ke Satlantas untuk penanganan lebih lanjut.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...