Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Bambang Pamungkas, Seberapa Kaya Sebagai Eks Pemain Sepak Bola?

Bambang Pamungkas, saat masih menjadi pemain Timnas Indonesia. (suara.com/ADEK BERRY / AFP]

MURIANEWS, Jakarta- Bagi publik sepak bola di Indonesia, tentunya tidak akan asing degan sosok Bambang Pamungkas. Mantan pemain Timnas Indonesia ini merupakan salah satu yang terbesar yang pernah dimiliki Indonesia.

Sejak gantung sepatu, Bepe, demikian Bambang lebih sering disapa, dikenal sebagai salah satu atlet yang mampu mengembangkan dirinya menjadi seorang selebritis. Sehingga di masa tuanya, Bepe tidak menghadapi masalah untuk urusan ekonomi.

Bepe bahkan dikenal sebagai salah satu atlet Indonesia yang memiliki kekayaan luar biasa. Soal kekayaannya ini, memang jarang dikupas. Lalu, seberapa kaya-kah Bambang Pamungkas sebenarnya?

Legenda hidup sepak bola ini tak hanya memukau di lapangan hijau. Kiprahnya sebagai figur publik pun sering mencuri perhatian. Bepe juga sering tampil di layar televisi sebagai bintang iklan.

Sejak gantung sepatu, pemain asal Kabupaten Semarang ini juga sudah menulis dua buah buku. Tidak mengherankan, jika banyak orang yang kemudian bertanya-tanaya, berapa kekayaannya.

Pada 2019, sebelum memutuskan gantung sepatu, Bepe yang kini berusia 41 tahun ini, memiliki taksiran kekayaan mencapai Rp72 miliar. Bepe memang menjadi salah satu pemain sepak bola terkaya di Indonesia.

Pada musim terakhirnya di Persija kontrak Bepe mencapai lebih dari Rp1,3 miliar per tahun. Sebelumnya ia telah menghabiskan 15 musim bersama Persija Jakarta. Musim terakhir, Persija bahkan bisa menjadi juara Liga Indonesia.

Sebagai public figure terkenal, Bambang Pamungkas juga mendapatkan penghasilan dari sejumlah produk yang menggunakan jasanya sebagai bintang iklan. Diantaranya adalah Biskuat, Nike, Bodrex, Kuku Bima, dan perusahaan asuransi AIA.

Bepe juga memiliki chanel Youtube, dengan 62.000 subcribers. Melalu chanel BEPE20, Bambang berhasil mengembangkan chanel ini sebagai sumber pemasukan. Diluar itu, Bambang juga memiliki clothing line dengan brand TS3 (Tetap Semangat Sukses Selalu). Melalui clothing line ini ia mampu menjual sejumlah produk fashion.

Tidak sampai disitu, Bepe ternyata juga memilik portal berita olah raga bersama selebirtis Darius Sinathrya. Portal berita yang dikembangkanya bahkan sudah memiliki omset sampai Rp3 Miliar/tahun.

Pengalamannya sebagai pemain bola dan prestasinya, juga menjadi modal bagi Bambang. Beberapa undangan sebagai mentor, pembicara atau narasumber, menjadikan dirinya mendapatkan bayaran lumayan besar.

Terakhir, Bepe masih mengantongi royalti dari buku-buku yang dia tulis. Bepe pernah menulis dua buku. Buku pertamanya Ketika Jemariku Menari dirilis pada 2011 silam.

Tiga tahun kemudian Bepe meluncurkan buku keduanya berjudul Bepe20 Pride. Buku ini bercerita tentang perjalanan kariernya di dunia sepak bola.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: suara.com

 

Comments
Loading...