Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Puluhan Anak Yatim dan Duafa Diberi Tali Asih dari Bidan Jepara

Anak yatim dan duafa sedang menerima tali asih dari IBI Kabupaten Jepara. (MURIANEWS/ Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Sebanyak 80 anak yatim dan duafa menerima bantuan dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Jepara, Jumat (23/4/2021). Tali asih ini merupakan upaya para bidan dalam menjalankan tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

Mudrikatun, Ketua IBI Kabupaten Jepara mengungkapkan, bahwa tali asih tersebut terkumpul dari donasi para bidan di seluruh Bumi Kartini.

Karena masih dalam kondisi pandemi, tali asih itu hanya diberikan secara simbolis. Sedangkan, lainnya akan disalurkan secara langsung.

“Ada 80 anak yatim dan duafa yang kami beri santunan. Dananya kami kumpulkan selama sepekan. Alhamdulillah berhasil terkumpul Rp 30 juta,” kata Mudrikatun, Sabtu (24/4/2021).

Pihaknya menuturkan, tali asih tersebut sengaja diberikan saat momen Ramadan. Tujuannya untuk meringankan beban diri dan keluarga mereka menyambut lebaran Idulfitri.

Mudrikatun menyebutkan, anggota IBI di Jepara ada sebanyak 800 bidan. Mereka tersebar di 95 kelurahan dan desa. Dan terpusat koordinasinya di tujuh ranting. Yakni Nalumsari, Tahunan, Pecangaan, Batealit, Jepara, Bangsri, dan Keling.

Setiap harinya, lanjut Mudrikatun, IBI selalu memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu dan anak, melayani program keluarga berencana, dan kebutuhan kesehatan masyarakat lainnya.

Selain itu, saat pandemi ini, mereka juga secara rutin merangkul masyarakat untuk menjalani hidup dengan protokol kesehatan. “Seluruh anggota IBI terus berupaya menjalankan tugas kemanusiaan kepada seluruh elemen masyarakat,” pungkas dia.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...