Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Empat Klub ‘Sultan’ di Liga 2, Salah Satunya PSG Pati Jawa Tengah

Bernadus Afner Kidup, salah satu pemain PSG Pati, yang sudah diperkenalkan ke publik. (Foto:PSG Pati)

MURIANEWS, Kudus- Kompetisi sepak Indonesia sampai saat ini masih belum jelas kapan akan dimulai. Namun persiapan sejumlah klub sepak bola nasional layak disimak dengan cermat.

Dari pergerakan yang ada, ada sejumlah hal menarik yang justru terjadi di kasta Liga 2 Indonesia. Saat ini setidaknya ada 4 klub kaya alias ‘klub sultan’ yang muncul untuk meramaikan persaingan di Liga 2 ini.

Kebetulan sekali 4 klub ini kepemilikannya berganti setelah dibeli oleh investor bermodal tebal. Dimulai dari Cilegon United yang dibeli pesohor Raffi Ahmad dan berubah menjadi RANS Cilegon FC, lalu Martapura FC yang berubah menjadi Dewa United.

Kemudian ada PSG (Putra Sinar Giri) yang semula berhome-base di Gresik, setelah diakuisisi pindah ke Pati, dengan nama PSG (Putra Safin Grup) Pati. Terakhir, adalah Persis Solo, yang diakuisisi oleh ‘komplotan’ Kaesang-Erick Thohir.

Jika Liga 2 digulirkan, empat klub ini akan menjadi kekuatan baru. Akan ada pertarungan empat klub ‘sultan’ di Liga 2.  Ini tentu saja tidak lepas dari kekuatan dari figur-figur yang ada di belakang klub-klub itu.

Dengan kemampuan finansial mereka, empat klub ini diperkirakan akan menimbulkan kegairahan baru. RANS Cilegon bahkan baru saja melounching pemain yang sudah mereka rekrut. Beberapa nama besar di sepak bola nasional muncul dalam manajemen RANS Cilegon FC.

Salah satu yang luar biasa adalah keberadaan PSG Pati, Jawa Tengah. Klub ini menjadi salah satu klub yang dianggap menerapkan prinsip-prinsip sepak bola professional dalam jejak yang lebih jelas. Pemilik PSG Pati, bahkan sebelumnya sudah membangun fasilitas pengembangan sepak bola modern.

Karena itu, warga Kabupaten Pati selayaknya berbangga dengan keberadaan PSG Pati ini. Setelah selama ini mereka hanya mengandalkan pada Persipa, Pati, kini para penggemar sepak di Pati bisa bersiap-siap terlibat dalam hiruk-pikuk sepak bola nasional.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...