Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Dibawa ke Jakarta, KPK Periksa Wali Kota Tanjungbalai Terkait Dugaan Suap

Lambang KPK. (DokMURIANEWS)

MURIANEWS, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupasi (KPK) membawa Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial ke Jakarta. Hal itu dilakukan setelah MS ditetapkan sebagai tersangka terkait perkara suap penyelidikan dugaan kasus korupsi di Pemkot Tanjungbalai.

Juru bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, M Syahrial sudah tiba di gedung KPK pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB. M Syahrial saat ini sedang diperiksa oleh penyidik KPK terkait perkara suap kepada penyidik KPK.

“Hari ini 24/4/2021, tim penyidik KPK membawa tersangka MS (M Syahrial, red) Wali Kota TanjungBalai Sumut ke Jakarta,” kata Fikri seperti dikutip Detik.com, Sabtu (24/4/2021).

“Saat ini tersangka MS (M Syahrial, red)telah tiba di gedung Merah Putih KPK. Tim penyidik KPK sudah melakukan pemeriksaan dan perkembangannya akan kami infokan lebih lanjut,” ucapnya.

Seperti diketahui, KPK menetapkan Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial dan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju sebagai tersangka. Keduanya terlibat perkara suap penyelidikan dugaan kasus korupsi di Pemkot Tanjungbalai.

MS diduga memberi uang total Rp1,3 miliar kepada penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju untuk menghentikan perkara dugaan korupsi yang membelitnya.

Selain kedua orang tersebut, lembaga anti rasuah juga menetapkan tersangka lain yakni pengacara Maskur Husain (MH). Baik Stepanus Robin Pattuju dan Maskur Husain sudah ditahan terlebih dahulu di Rutan KPK.

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin juga terseret namanya dalam perkara ini lantaran memperkenalkan tersangka Robin kepada Walkot Tanjungbalai M Syahrial.

“KPK meningkatkan perkara ini dan menetapkan tiga orang tersangka, pertama saudara SRP, tersangka kedua MH, ketiga MS,” ujar Ketua KPK Firli Bahuri saat konferensi pers di gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/4/2021) malam.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...