Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Santunan 10.000 Anak Yatim Sukun

Duh Senangnya, Seribu Anak Yatim di Grobogan Terima Santunan dari PR Sukun

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto menyerahkan santunan pada perwakilan LAZISNU Grobogan untuk disalurkan pada anak yatim. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – PR Sukun kembali melanjutkan pemberian santunan 10.000 anak yatim di sepuluh kabupaten/kota di Jawa Tengah. Untuk jadwal pemberian santunan pada Jumat (23/4/2021) sore, diperuntukkan bagi anak yatim di Kabupaten Grobogan.

Totalnya, ada 1.000 anak yatim yang mendapat santunan hari ini.

Penyerahan santunan tidak dilakukan secara langsung seperti pada tahun 2018 dan 2019 lalu. Pada tahun ini, dan 2020 lalu hanya dilakukan seremonial penyerahan di Kantor NU Care-LAZISNU dan LAZISMU Kabupaten Grobogan lantaran ada pandemi.

Dalam penyerahan seremonial ini dihadirkan beberapa perwakilan anak yatim penerima santunan. Sedangkan santunan bagi penerima lainnya akan disalurkan ke kediamannya masing-masing.

“Terima kasih atas santunan dari PR Sukun ini. Saya merasa senang sekali karena mendapat perhatian. Saya doakan semoga PR Sukun selalu sukses,” kata Jamal, salah seorang penerima santunan di kantor LAZISMU Grobogan.

Perwakilan anak yatim di Grobogan menerima santunan dari PR Sukun di Kantor LAZISMU Grobogan. (MURIANEWS/Dani Agus)

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto mengungkapkan rasa syukurnya karena di masa pandemi ini masih bisa melakukan safari Ramadan, dengan memberikan santunan kepada seribu anak yatim di Kabupaten Grobgan.

Pihaknya juga berterima kasih kepada NU-Care dan LAZISMU yang bersedia menyalurkan santunan tersebut. Santunan itu diharapkan bisa sedikit meringankan dan terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.

“Selain sebagai bentuk syukur kami terhadap Allah SWT, kami memilih untuk hadir membantu mereka yang membutuhkan, dalam hal ini anak-anak yatim. Mudah-mudahan bisa berlangsung terus ditahun mendatang,” katanya.

Direktur LAZISMU Grobogan Andi Waluyo sangat berterima kasih pada PR Sukun yang dalam beberapa tahun terakhir sudah menyalurkan santunan pada anak yatim di Grobogan pada bulan Ramadan. Santunan yang diterima pada dua tahun ini dirasa lebih berarti karena diberikan pada masa pandemi.

“Saya mengapresiasi kepedulian PR Sukun kepada anak yatim. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari PR Sukun untuk menyalurkan santunan bagi 300 anak yatim binaan kami. Secepatnya akan kita distribusikan santunan ini pada penerimanya,” katanya.

Sementara itu, Ketua PC NU Grobogan Abu Masyur menyatakan, sama seperti sebelumnya, pihaknya mendapatkan kepercayaan untuk menyalurkan 700 santunan bagi anak yatim dari PR Sukun. Dia berharap agar kerja sama yang baik dengan PR Sukun bisa terus berlanjut.

“Terima kasih saya sampaikan pada PR Sukun. Pemberian santunan dari PR Sukun ini sudah keempat kalinya,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...