Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kapal Selam KRI Nanggala-402 Hilang, Ganjar Kirimkan Doa

Unggahan Ganjar Pranowo atas keprihatinan hilanagnya kapal selam KRI Nagggala-402. (MURIANEWS)

MURIANEWS, Semarang – Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang di perairan Bali pada Rabu (21/4/2021). Hingga Jumat (23/4/2021) hari ini, belum ada kabar terkait pencarian kapal yang membawa 53 orang itu.

Doa terus mengalir dari seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Melalui akun media sosialnya, Ganjar mendoakan agar seluruh awak kapal KRI Nanggala diberikan keselamatan. Tak hanya itu, Ganjar berharap segera ada kabar baik terhadap proses pencarian di lapangan.

“Doa untuk KRI Nanggala-402. Semoga seluruh awak kapal diberi keselamatan dan lekas ada kabar baik,” tulis Ganjar.

Ungguhan Ganjar itu langsung diamini oleh masyarakat. Mereka ikut mendoakan agar proses pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 segera menemukan hasil.

“Semoga lekas ketemu, semangat. Selamat menunaikan ibadah puasa. Doa orang yang berpuasa mustajab. Mari doa yang terbaik,” cuit akun @isna_muhammad_fathoni.

“Amiin ya Allah…semoga semuanya selamat,” timpal akun @dora.bunda.

Baca: Kapal Selam TNI Hilang Kontak di Perairan Bali, Panglima: di Dalamnya Ada 53 Orang

Sebagai informasi, kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali saat melakukan latihan menembak torpedo pada Rabu (21/4/2021). Sampai saat ini, keberadaan kapal bersama seluruh kru masih belum ada kejelasan.

Lebih lanjut, proses pencarian kapal selam itu terus dikebut, mengingat kandungan oksigen bagi 53 orang di dalam kapal yang terus menipis. Total ada 21 KRI yang dikerahkan untuk mencari KRI Nanggala. Selain itu, ada pula bantuan kapal dari kepolisian dan bantuan armada dari sejumlah negara.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...