Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Suporter Tim Juara Piala Menpora Dilarang Lakukan Pawai Jalanan

Suporter sepak bola. (CNN INDONESIA/ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww/18.)

MURIANEWS, Sleman- Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali memperingatkan pada klub yang menjadi Juara di Piala Menpora untuk menjaga supporternya tidak melakukan tindakan berlebihan.

Amali bahkan meminta secara khusus kepada suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung, yang saat ini  berada final Piala Menpora, mentaati apa yang disampaikannya. Mereka diminta tidak melakukan pawai atau Tindakan euphoria yang berlebihan, jika nanti timnya juara.

Pawai di jalanan atau euphoria yang berlebihan bisa memunculkan kerumunan dan berpotensi menyebarkan covid 19. Pawai atau euphoria berlebihan juga disebut tidak sejalan dengan upaya-upaya pemerintah dalam menuntaskan penyebaran virus corona di tanah air.

“Kalau salah satu [klub] menjadi juara jangan berpawai. Jangan selebrasi berlebihan, syukuri saja apa yang didapat,” kata Menpora Amali seperti yang dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (23/4/2021).

Menpora Amali menilai, pertandingan Persija Vs Persib di leg pertama Final Piala Menpora, berlangsung menarik. Persija mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 di leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Semalam itu pertandingan yang bagus dan menarik untuk disaksikan ya. Saya berharap pelaksanaan babak final leg 2 Piala Menpora juga dapat berjalan dengan lancar sebagai pertandingan penutup turnamen pramusim sebelum memasuki kompetisi Liga 1 dan Liga 2,” ucap Menpora.

Persija dan Persib selanjutnya diminta harus tetap menampilkan permainan terbaik di laga kedua. Peluang kedua tim juara Piala Menpora 2021 masih sama-sama terbuka.Mereka harus bisa memberi hiburan yang benar-benar bermanfaat bagi rakyat.

“Itu sebagai imbalan bagi para suporter dan masyarakat umum pencinta sepak bola yang sudah patuh menonton dari rumah, tidak berkerumun dan tidak nonton bareng. Untuk para suporter apresiasi yang tinggi dan terima kasih sudah mau bekerjasama menyukseskan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini,” tutup Amali.

Final leg kedua Piala Menpora menampilkan Persib vs Persija di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4). Selain jadi laga penentu, pertandingan tersebut juga sekaligus menjadi penutup Piala Menpora 2021.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...