Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Lupa Jalan Turun, Maling Kabel di Padang Ini Minta Tolong Polisi Ambilkan Tangga

Pelaku saat terperangkap sedang berada di atas atap gudang PT Pelindo, Cab Padang, Selasa (20/4/2021)(Covesia.com/Istimewa)

MURIANEWS, Padang – Peristiwa unik dan lucu terjadi di Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Seorang maling kabel, DS (21 tahun) terjebak di atas atap gudang milik PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur, Selasa (20/4/2021).

DS yang kebingungan karena tidak bisa turun akhirnya meminta bantuan petugas keamanan untuk mengambilkan tangga.

Ironisnya, petugas yang dimintai pertolongan adalah polisi dan anggota TNI yang sudah mengetahui keberadaan dan bersiap menangkap pelaku pencurian kabel tersebut.

Dikutip Kompas.com, Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, mengungkapkan pencurian dilakukan tersangka dengan cara memanjat dinding belakang gudang dan mengambil barang-barang seperti kabel yang berada di dalam gudang tersebut.

”Pelaku ini tertangkap lantaran tidak tau cara turun dari atas atap gedung gudang itu, Selasa (20/4/2021) kemarin. Pencurian oleh tersangka pertama kali diketahui oleh petugas Keamanan PT Pelindo,” ungkap Kasat Reskrim.

Saat petugas datang bersama TNI, DS kemudian memohon minta bantu untuk turun ke bawah dengan tangga. Pelaku akhirnya dibantu turun menggunakan tangga.

Setelah berhasil diamankan, tersangka langsung digiring ke Mapolresta Padang beserta barang bukti Kabel NYM 3 x 2,5 mm2 sepanjang sekitar 500 meter seharga Rp 70 juta.

”Pelaku juga kami jerat Pasal 363 KUHP tetang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” imbuhnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Kompas.com

 

Comments
Loading...