Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Selain Asri Akbar, Ternyata Ada Dua Pemain Eks Persijap Gabung RANS Cilegon FC

Eks Winger Persijap, Richard Gilbert kini berseragam RANS Cilegon FC. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Cilegon- Tim RANS Cilegon FC yang masih terus melakukan persiapan untuk ikut Liga 2, tampaknya menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah pemain. Termasuk dalam hal ini para eks pemain Persijap.

Sedikitnya, ada tiga eks pemain Persijap Jepara yang mencoba keberuntungan menuju ke RANS Cilegon FC, dan akhirnya berhasil. Meski belum tentu menjadi pemain utama, tiga pemain eks Persijap Jepara dipastikan lolos seleksi dan resmi bergabung dengan RANS Cilegon FC.

Ketiga eks pilar Persijap Jepara yang bergabung bersama RANS Cilegon FC itu adalah Asri Akbar, Rizki Hidayat, dan Richard Gilbert. Ketiganya sudah dipastikan memperkuat klub yang diakusisi publik figur Raffi Ahmad ini.

Pelatih RANS Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah saat dihubungi MURIANEWS mengatakan ketiga eks pemain Persijap itu akan menjadi bagian dari yang diperkenalkan manajemen Jum’at (23/4/2021).

RANS Cilegon FC memang merencanakan melakukan perkenalan pemain hari Jum’at (23/4/2021) ini. Ketiga eks Persijap tersebut menurut Bambang Nurdiansyah, memang cocok dengan kebutuhan timnya.

“Mereka lolos, tapi belum tentu jaminan di tim inti. Mereka tetap harus bersaing dengan pemain lain di posisi yang sama dengan mereka,” katanya, Jumat (23/4/2021).

Banur melanjutkan, dari 27 pemain yang sudah terkumpul saat ini ada tiga pemain di tiap-tiap posisi yang sama. Dengan begitu, Banur berharap para pemainnya selalu memiliki jiwa kompetitif diantara pemain. Posisi bagi para pemain-pemain ini juga bisa saja diubah.

Sebelumnya, saat masih berseragam Persijap, Asri Akbar bermain sebagai gelandang bertahan. Kemudian Rizki Hidayat beposisi sebagai second striker. Sedangkan Richard Gilbert sebagai penyerang sayap.

“Bisa saja posisinya sama. Bisa juga saya ubah. Tergantung kebutuhan,” terang Bambang.

Kendati sudah ada 27 pemain, Banur masih akan mencari beberapa pemain lagi. Skuadnya bakal diisi kombinasi pemain muda dan pemain senior.

“Soal target dari manajemen untuk tahun ini yang penting bertahan dulu di Liga 2. Nah, musim depannya lagi target promosi ke Liga 1. Tapi kalau saya dari tim pelatih tetap akan berusaha maksimal tahun ini bisa lolos,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...