Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Taufik Hidayat Yang Ini Ciptakan Satu Assit dan Satu Gol Untuk Persija Jakarta

Taufik Hidayat merayakan golnya. (CNN Indonesia/ Arsip Persija)

MURIANEWS, Sleman- Nama Taufik Hidayat, selama ini identik dengan jagoan bulu tangkis dari Bandung, Jawa Barat. Sudah sejak lama sejak gantung raket, namanya jarang terdengar kembali.

Namun dalam beberapa waktu terakhir ini, kembali nama Taufik Hidayat terdengar seantero negeri. Ternyata Taufik Hidayat yang ini sama sekali berbeda dengan Taufik Hidayat sebelumnya. Dia adalah bintang Persijap Jakarta, saat mengalahkan Persib Bandung, di leg pertama Final Piala Menpora.

Di pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam, Persija sukses menekuk musuh bebuyutannya itu dengan skore 2-0. Kebetulan, Taufik Hidayat yang ini, berhasil membuat satu gol dan satu assist.

Siapakah Taufik Hidayat yang namanya terkenak usai leg pertama Final Piala Menpora itu? Pemain muda ini ternyata juga lahir di Bandung seperti halnya Taufik Hidayat si legenda bulutangkis Indonesia.

Lahir di Bandung, 16 Desember 1999, Taufik sempat menjadi bagian dari skuad Persib U-17, sebelum kemudian dengan Semen Padang U-19 dan Sriwijaya FC U-19. Selanjutnya, nasib membawa dirinya bermain untuk Persija U-20 sejak 2019.

Taufik kemudian dipercaya memperkuat tim senior Persija dan melakoni debut profesional saat melawan Semen Padang di Liga 1 pada 16 Oktober 2019. Saat itu usianya baru masuk 20 tahun, dan merupakan salah satu pemain muda di Persija Jakarta.

Menggunakan nomor punggung 98, Taufik kemudian mencetak gol perdana bersama Persija saat melawan Persib Kamis (22/4/2021). Ini juga menjadi debutnya di ajang Piala Menpora sejauh ini. Penampilan gemilangnya menarik perhatian luas.

Taufik Hidayat, meski lahir di Bandung dan sempat menjadi bagian dari tim junior Persib, namun justru memperkuat Persija Jakarta. Begitulah kenyataan yang kadang terjadi di dunia olahraga professional.

Taufik sendiri menyatakan tetap akan  menunjukkan sikap profesional. Dirinya siap memberikan 100 persen kemampuan untuk Persija jika kembali dipercaya pada final leg kedua.

“Saya tidak memandang saya dari Bandung, tapi intinya saya kerja di Persija, berada di Persija, saya harus buktikan 100 persen saya layak berada di Persija. Semoga di leg kedua kita bisa bermain lebih baik lagi,” ujar Taufik usai pertandingan.

Leg kedua final Piala Menpora 2021 Persib vs Persija akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4). Hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol di leg kedua cukup bagi Persija untuk merebut gelar Piala Menpora 2021.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...