Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Berburu Busana Muslim di Pasar Kliwon Kudus, Merek Ini Paling Laris

Pedagang Pasar Kliwon, Muhammad Jundan Saiful Bakhtiar melayani pembeli busana muslim. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Bulan Ramadan identik dengan busana muslim. Salah seorang pedagang di Pasar Kliwon Kudus menjelaskan merek yang paling laris diburu pembeli.

Muhammad Jundan Saiful Bakhtiar, pedagang yang berjualan di Pasar Kliwon, blok A1 menjelaskan merk Al-Jabar paling laris di kiosnya. Penjualannya meroket sejak awal Ramadan.

“Paling banyak pembeli mencari merek Al-Jabar. Itu merek yang paling laris. Sehari pembeli ada sepuluh sampai 20-an,” katanya, Jumat (23/4/2021).

Harga yang ditawarkan untuk busana muslim merek Al Jabar bervariasi. Busana muslim lengan pendek dijual Rp 105 ribu. Sedangkan untuk lengan panjang seharga Rp 115 ribu.

“Kalau Al-Jabar menang di brandnya. Selain itu bahannya katun dan kalau dipakai nyaman dan adem,” ujarnya.

Di hari biasa selain nonweekend, Jundan dapat menjual sepuluh sampai dua puluh busana muslim merek Al Jabar. Saat weekend, penjualannya mencapai 50 busana muslim dalam sehari.

“Pembeli dari Kudus dan eks-Karesidenan Pati. Rencana untuk tahun ini mau ngabisin stok merk Al-Jabar juga,” ujarnya.

Selain Al-Jabar, di kios miliknya juga menjual busana muslim Ad-Dzikri dengan harga yang beragam. Untuk lengan panjang Rp 80 ribu, sedangkan lengan pendek Rp 75 ribu.

Lalu ada merek Kharisma. Untuk lengan pendek merek ini dijual Rp 75 ribu hingga Rp 80 ribu. Sedangkan untuk lengan panjang dijual dengan harga Rp 80 ribu sampai Rp 85 ribu.

Kemudian ada merek Shakill seharga Rp 85 ribu-an untuk lengan pendek dan Rp 90 ribu-an untuk lengan panjang. Terakhir ada merek Fatma lengan pendek yang dijual Rp 75 ribu-an. Sedangkan untuk lengan panjang tidak ada.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...