Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tuntut Glazer Lepas Kepemilikan, Suporte MU Datangi Tempat Latihan Setan Merah Di Carrington

Penndukung MU, melakukan aksi demonstrasi di Carrington. (manchestereveningnews.co.uk)

MURIANEWS, Manchester- Sejumlah pendukung klub Manchester United, menduduki tempat latihan Setan Merah di Carrington, Inggris. Mereka menuntut agar Keluarga Glazer, melepas kepemilikan mereka atas Manchester United.

Sejak 2005 Malcom Glazer membeli MU, dan dianggap menjadi kesalahan oleh para pendukung MU.  Karena sejak saat itu, MU mengalami kemunduran sebagai salah satu tim besar di Eropa.

Manchester Evening News, melansir pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer harus menghadapi para pendukung yang melakukan aksi demonstrasi tersebut. Saat kejadian, Solskjaer didampingi Michael Carrick, Darren Fletcher, dan Nemanja Matic. Mereka sempat berbicara dengan mereka di Carrington.

Setelah menyampaikan sejumlah pesan untuk Glazer, mengambil gambar, dan melakukan sejumlah orasi, para pendukung MU ini membubarkan diri.

Protes terhadap keluarga Glazer kembali keras terdengar usai Manchester United jadi salah satu inisiator kompetisi European Super League. Namun lantaran derasnya protes dari suporter plus ancaman sanksi tampil di kompetisi domestik, Manchester United akhirnya menarik keikutsertaan mereka.

Seiring penarikan diri dari European Super League, Joel Glazer juga menuliskan permintaan maaf pada suporter terkait langkah yang diambil MU terkait hal itu. Namun langkah ini tampaknya belum cukup bagi mereka yang mendatangi camp latihan MU di Carrington itu.

Glazer tidak menghadiri pertandingan United selama lebih dari dua tahun. Permintaan maafnya yang merendahkan hati itu,  menandai upaya komunikasi pertamanya dengan pendukung, setelah hampir dalam 16 tahun.

Manchester United di musim ini bakal kembali sulit untuk jadi juara Liga Inggris seiring selisih poin yang besar dengan Manchester City di puncak klasemen. Poin mereka terpaut 11 point dari tetangga mereka yang berisik, Manchester City.

Berita yang dilansir di Manchester Evening News, mendapatkan tanggapan dari tanggapan dari beberapa pendukung MU. Salah satu diantaranya menulis pesan yang cukup menohok, untuk Wakil Presiden MU, Joel Glazer.

“Maaf Joel, kami tahu bahwa ini sudah menjadi rencana keluarga anda sejak awal. Anda tidak pernah menyukai kenyataan bahwa Anda tidak dapat menjual hak TV secara langsung. Kami tahu bahwa jika itu terserah anda, United akan memainkan beberapa pertandingan “kandang” kompetitif mereka di negeri yankee atau Cina. Kami tahu Anda ingin mengganti nama stadion dan mensponsori setiap rumput lapangan. Tetapi ini bukan NFL. Klub kami adalah aset komunitas dengan sejarah lebih dari 100 tahun. Itu bukan “waralaba” yang bisa Anda pindahkan dari satu kota ke kota lain begitu anda mendapatkan jumlah uang maksimum,” tulis penggemar MU dengan akun mancmanomyst.

“Anda tidak tahu apa-apa tentang Sepakbola, Anda tidak tahu apa-apa tentang Manchester. Anda tidak pernah muncul di sini karena Anda pengecut dan hanya tertarik pada satu hal,” tambah akun yang sama.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: manchestereveneingnews.co.uk

Comments
Loading...