Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Billy Syahputra Akan Direkrut RANS Cilegon FC?  Begini Kata Banur  

Tim Selbritis FC, beberapa pemainya ditarik ke RANS Cilegon FC. (Instagram/darius_sinathrya/Selebritis FC.)

MURIANEWS, Jakarta- Klub RANS Cilegon FC, termasuk salah satu klub Liga 2 yang saat ini memiliki tingkat keseriusan paling tinggi. Di tengah belum pastinya kapan Liga 2 akan digelar, RANS Cilegon FC, tetap melakukan persiapan-persiapan.

Klub RANS Cilegon, sejak diakuisisi oleh selebritis Rafli Ahmad memang langsung melakukan sejumlah gebarakan. Rafli menunjuk Bambang Nurdiansyah menjadi Pelatih Kepala, dan Hamka Hamzah sebagai manajer timnya.

Selain itu, Rafli Ahmad juga membuat sejumlah gebrakan dengan melibatkan sejumlah orang dari Selebritis FC. Darius Synathrya dan Cristian Gonzales, sudah dipastikan gabung setelah selama ini dikenal menjadi bagian dari Selebritis FC.

Hamka Hamzah sendiri, sejak gantung sepatu, dikenal menjadi salah satu bagian dari Selebritis FC. Jika Hamzah akhirnya didapuk jadi Manajer Tim, maka Darius Synatrya menjadi Direktur Tehnik. Sedangkan Critian Gonzales masih dimungkinkan turun sebagai pemain.

Raffi Ahmad dalam sebuah kesempatan menyatakan, keputusannya untuk melibatkan beberapa nama di Selebritis FC bukan candaan. Namun pihaknya menilai memang ada beberapa dari mereka yang layak bergabung di RANS Cilegon FC.

 “Bukannya main-main atau tidak serius, ada beberapa pemain Selebritis FC yang benar-benar bisa main akan kita masukkan ke skuad kita (RANS Cilegon FC),” ujar Raffi seperti dikutip BolaSport.com dari channel Youtube The Sinathrya.

Kehadiran selebritis di tim RANS Cilegon diharapkan bisa mengangkat popularitas Liga 2. Soal ini Direktur Tehnik RANS Cilegon FC, Darius Sinathrya menyatakan, kehadiran selebritis di RANS Cilegon FC layaknya Marquee Player untuk Liga 2. Jadi semacam pemain-pemain yang bisa mengangkat daya tarik liga.

“Kita kenal kalau di dunia sepak bola itu marquee player, jadi itu pemain-pemain top yang didatangkan khusus untuk mengangkat liganya. Value sebagai public figure yang akan dimanfaatkan (kehadiran selebritis di RANS Cilegon FC),” ujar Darius.

“(Masuknya selebritis di RANS Cilegon FC) supaya bergairah di Liga 2. Karena orang masih berpikir Liga 2 atau Liga 3 masih kurang bergengsi dibanding Liga 1,”timpal Raffi Ahmad.

Ada satu lagi Selebritis FC yang kabarnya akan direkrut RANS Cilegon FC. Selebritis itu adalah Billy Syahputra yang merupakan salah satu bintang di Selebritis FC. Terakhir, Bily terpantau bersama rombongan Manajemen RANS Cilegon FC saat menggelar seleksi pemain di Bandung.

Billy mendapat pujian manajer RANS Cilegon FC, Hamka Hamzah. Selanjutnya dengan terang-terangan Bily ingin langsung dikontrak. Hal ini membuat Hamka langsung menyampaikan ke pelatih RANS Cilegon FC, Bambang Nurdianyah alias Banur.

“Billy, ini passing oke, shooting masih lemah tapi skillnya bagus,” kata Hamka Hamzah.

Bambang Nurdiansyah sendiri tidak langsung mengabulkan keinginan Billy yang ingin langsung dikontrak Cilegon FC. Banur menyatakan, untuk sementara waktu, Billy direkomendasikannya untuk ikut berlatih lebih dulu bersama timnya. Pihaknya akan memantau dan akan berbicara dengan Hamka jika memang akan merekrut Billy.

“Billy ikut saja dulu (latihan bareng RANS Cileon FC). Nanti keputusan tetap sama pak Manajer (Hamka Hamzah-red),” kata Banur menyampaikan pendapatnya.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: bolasport.com

Comments
Loading...